Sayur santan daun singkong. Umbi dikenal sebagai sumber karbohidrat dan daunnya sebagai sayuran. Resep Sayur Daun Singkong – Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan. Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sayur daun singkong santan Memang betul, sayur daun singkong identik dengan santan. Sehingga banyak orang yang sedang mengurangi konsumsi santan memilih menghindari sayur singkong. Tapi sebenarnya bisa juga menikmati sayur singkong tanpa santan.

Sedang mencari inspirasi resep sayur santan daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur santan daun singkong yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Umbi dikenal sebagai sumber karbohidrat dan daunnya sebagai sayuran. Resep Sayur Daun Singkong – Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan. Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur santan daun singkong, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur santan daun singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur santan daun singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur santan daun singkong memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur santan daun singkong:

  1. Gunakan Secukupnya daun singkong.
  2. Siapkan 1 bungkus Santan kemasan.
  3. Ambil 10 buah cabe rawit merah.
  4. Siapkan 3 gelas air (sesuai selera).
  5. Siapkan 4 sdm gula putih.
  6. Ambil 1 sdm garam.
  7. Sediakan 2 sdm penyedap rasa.
  8. Gunakan 2 lembar daun salam.
  9. Sediakan 1 lembar sereh.
  10. Siapkan Bumbu ulek.
  11. Gunakan 5 siung bawang merah.
  12. Sediakan 4 siung bawang putih.
  13. Siapkan 4 buah kemiri.

Coba, deh, resep yang satu ini. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata. Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut.

Langkah-langkah membuat Sayur santan daun singkong:

  1. Potong kecil daun singkong. Lalu panaskan air. Rebus daun singkong hingga matang..
  2. Masukan bumbu yang sudah di ulek ke dalam minyak goreng lalu masak hingga harum. Masukan air secukupnya. Masukan santan dan 3 gelas air (sesuai selera)..
  3. Masukan daun singkong yang sudah direbus dan cabe rawir merah.. Masukan garam, gula, penyedap rasa, sereh dan daun salam.Aduk dan diamkan hingga matang dan mendidih.

Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur santan daun singkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!