Balado ikan Tongkol versi suwir. Balado Tongkol Suwir by Mariyani Ini masakan yang saya jual ya bun. Namun, jangan menggoreng ikan terlalu kering atau nantinya ikan akan sulit disuwir-suwir dan dipotong. Lihat juga resep Ikan tongkol balado enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Biasanya, ikan tongkol dimasak menjadi balado, gulai, semur, dan lainnya. Resep suwir tongkol pedas Bahan"nya : Pindang tongkol Bumbunya : Bawang merah Bawang putih Cabe kriting Baca Juga: Resep Ikan Tongkol Balado Pedas, Begini Cara Siapkan daun pisang, kemudian letakkan nasi dan tongkol suwir di atasnya. Silahkan disimak semua informasi dibawah ini.

Sedang mencari ide resep balado ikan tongkol versi suwir yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal balado ikan tongkol versi suwir yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Balado Tongkol Suwir by Mariyani Ini masakan yang saya jual ya bun. Namun, jangan menggoreng ikan terlalu kering atau nantinya ikan akan sulit disuwir-suwir dan dipotong. Lihat juga resep Ikan tongkol balado enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado ikan tongkol versi suwir, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan balado ikan tongkol versi suwir yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan balado ikan tongkol versi suwir sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Balado ikan Tongkol versi suwir menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Balado ikan Tongkol versi suwir:

  1. Ambil 1 ikan tongkol uk besar.
  2. Ambil 4 siung bawang merah.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 5 buah cabe merah.
  5. Siapkan 4 buah cabe rawit.
  6. Ambil 1/2 potong tomat.
  7. Gunakan secukupnya Garam.
  8. Ambil secukupnya Gula pasir.
  9. Ambil secukupnya Penyedap rasa.
  10. Gunakan secukupnya Air.
  11. Sediakan secukupnya Minyak goreng.

Bahan Bahan Untuk Tongkol suwir pedas Ya, ikan tongkol yang murah itu disulap jadi sajian spesial dengan sambal balado yang super nikmat. Lihat juga resep Suwir ikan tongkol pedas nambah enak lainnya. Demikian salah satu aneka resep ikan tongkol yang bisa kami sampaikan untuk anda saat ini, dan akan kami lanjutkan lagi dilain kesempatan. Semoga resep ikan tongkol bumbu balado pedas ini bisa menjadikan anda menambah pengalaman untuk memasak ikan tongkol, untuk resep anek aneka ikan tongkol coba Resep Ikan Tongkol Cabai Hijau Pedas.

Cara membuat Balado ikan Tongkol versi suwir:

  1. Suwir2 ikan tongkol sesuai selera dan buang tulang2 nya.
  2. Haluskan cabe,bawang merah, bawang putih,dan tomat.
  3. Tumis hingga matang kemudian masukan sedikit air lalu masukkan ikan tongkolnya.
  4. Kemudian masukkan gula pasir dan penyedap rasa tunggu hingga matang aduk rata dan sajikan 😊.

Resep suwir tongkol pedas Bahan"nya : Pindang tongkol Bumbunya : Bawang merah Bawang putih Cabe kriting merah Cabe rawit Tomat Untuk moms di rumah yang kewalahan olah sajian makanan ikan, bisa coba resep Tongkol Suwir Pedas yang juga awet disimpan di kulkas. Dengan tampilan yang lebih menggoda dan lebih kaya rasa, untuk si kecil bisa pisahkan sambalnya atau cabainya jangan terlalu banyak. Baca Juga: Resep Tahu Bakso Ayam Cocol Pakai Saos Tomat, si Kecil Pasti Suka Moms Berikut bahan dan cara membuatnya ala susi.agung: ASSALAMMUALAIKUM SEMUNYAA. Sudah lama ga masak, tiba-tiba pengen makan ikan tongkol yg pedas. Supaya saat makan ga repot pisah-pisahin tulangnya jadi ikan sudah disuwir-suwir.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat balado ikan tongkol versi suwir yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!