Balado Pindang Tongkol Suwir. Lihat juga resep Tongkol Suwir enak lainnya. Cara Membuat Ikan Tongkol Balado Suwir: Untuk membuat ikan tongkol suwir, pertama setelah ikan didiamkan selama waktu yang telah ditentukan, silahkan panaskan minyak dalam wajan. Lalu goreng ikan tongkol kedalamya hingga berwarna keemasan, namun perhatikan jangan sampai bagian dalam yakni bagian daging ikan menjadi kering.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tongkol suwir ini dalam rangka memenuhi request juragan 😀 Pas. kapan hari lagi maen ke rumah mbak Farida, ada lauk ini. Ini dia salah satu lauk #AntiRibet yang cocok dijadikan menu sahur, bisa dibuat banyak sekaligus lalu ditempatkan diwadah tertutup , simpan dalam kulkas, tinggal dipanaskan sesaat sebelum dihidangkan. Untuk isian nasi bakar atau panada juga enak lho, yuks cobain 👌 Goreng ikan pindang tongkol, suwir dan buang dari durinya, sisihkan.

Lagi mencari inspirasi resep balado pindang tongkol suwir yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal balado pindang tongkol suwir yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Tongkol Suwir enak lainnya. Cara Membuat Ikan Tongkol Balado Suwir: Untuk membuat ikan tongkol suwir, pertama setelah ikan didiamkan selama waktu yang telah ditentukan, silahkan panaskan minyak dalam wajan. Lalu goreng ikan tongkol kedalamya hingga berwarna keemasan, namun perhatikan jangan sampai bagian dalam yakni bagian daging ikan menjadi kering.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado pindang tongkol suwir, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan balado pindang tongkol suwir enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat balado pindang tongkol suwir sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Balado Pindang Tongkol Suwir menggunakan 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Balado Pindang Tongkol Suwir:

  1. Gunakan 1/4 kg pindang tongkol (cuci bersih).
  2. Ambil secukupnya minyak goreng.
  3. Ambil 1 lembar daun salam.
  4. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  5. Sediakan secukupnya garam gula.
  6. Gunakan secukupnya air.
  7. Gunakan @@ bumbu halus @@ :.
  8. Sediakan 3 siung bawang putih.
  9. Sediakan 3 siung bawang merah.
  10. Ambil 4 buah cabai merah.
  11. Siapkan 5 buah cabai setan.
  12. Siapkan 3 cm kunyit.

Tumis semua bumbu sampai harum, kemudian masukkan pete, tumis lagi sampai pete keluar baunya.. Cara memasak tongkol balado : Bersihkan ikan pindang tongkol, buang kepala iris sesuai selera. Tata ikan pindang tongkol di wajan. Tuang tumbu halus masukkan lada bubuk, gula.

Cara menyiapkan Balado Pindang Tongkol Suwir:

  1. Goreng pindang tngkol.
  2. Suir2 ikan yg telah digoreng.
  3. Haluskan bumbu halus (sy taruh garam di step ini).
  4. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, beri daun salam dan daun jeruk,tambahkan gula. Tumis hingga matang. Siram sedikit air.
  5. Masukan ikan, aduk rata.. Tes rasa (sy lg puasa cma bisa kira2 hhe).
  6. NNtaaappppssss.

Cara Membuat Ikan Tongkol Suwir Bumbu Balado Pedas: Jika ikan sudah didiamkan pada waktu yang dianjurkan, silahkan goreng ikan dalam minyak panas yang sudah disiapkan dalam wajan. Namun, jangan menggoreng ikan terlalu kering atau nantinya ikan akan sulit disuwir-suwir dan dipotong. Setelah ikan matang, silahkan angkat dan sisihkan dalam wadah. ikan pindang tongkol, bawang merah, bawang putih, cabe merah besar, cabe rawit merah, tomat, Garam, gula, kaldu bubuk Shanti. Tongkol Suwir Kemangi Pedas. lagi pengen makan tongkol pedas yang gk berkuah, bikin tongkol suwir dari @Dapur Amalia Irene, boleh dicoba ini hehe eva andrianik. Saya pilih tongkol agar praktis mengolahnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Balado Pindang Tongkol Suwir yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!