Ogura Cake Durian Montong.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep ogura cake durian montong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ogura cake durian montong yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ogura cake durian montong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ogura cake durian montong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ogura cake durian montong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ogura Cake Durian Montong menggunakan 12 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ogura Cake Durian Montong:

  1. Gunakan Bahan A :.
  2. Sediakan 90 gram Tepung Kunci.
  3. Siapkan 1 Butir Telur Utuh.
  4. Gunakan 5 Butir Kuning Telur.
  5. Ambil 120 gram Durian Montong.
  6. Sediakan 60 ml Minyak Kelapa (saya pakai Barco).
  7. Sediakan 60 ml Susu Cair full cream (Saya pakai Ultra).
  8. Ambil Bahan B :.
  9. Ambil 5 Butir putih Telur.
  10. Gunakan 1/4 sdt Garam.
  11. Siapkan 1/4 sdt Cream of Tar-Tar.
  12. Ambil 70 gram Gula pasir putih.

Langkah-langkah menyiapkan Ogura Cake Durian Montong:

  1. Siapkan Bahan, Panaskan Oven sekitar 160/170 derajat celcius selama kurleb 10 menit..
  2. Blender durian dengan menggunakan blender utk menghaluskan bumbu..
  3. Kocok lepas 1 Telur utuh & 5 Kuning Telur menggunakan whisk. Setelah tercampur rata masukkan Durian aduk rata, kemudian masukkan susu dan minyak kelapa, aduk rata..
  4. Pada sebuah mangkok, ayak tepung kunci. Buat cekungan di tengah-tengah tepung. Tuang adonan kuning telur sedikit demi sedikit ke tengah cekungan tepung sambil aduk perlahan sampai tercampur rata..
  5. Mixer 5 putih telur bersama garam dan cream of tar tar. Setelah mulai berbusa masukkan gula secara bertahap hingga 3x tuang sambil di mixer sampai adonan mengembang dan kaku (soft peak)..
  6. Tambahkan adonan putih telur ke dalam adonan kuning telur secara bertahap, aduk dengan tehnik aduk lipat menggunakan spatula. Lakukan sampai kedua adonan tercampur rata..
  7. Didihkan air dalam teko. Sambil menunggu air mendidih tuang adonan ke dalam loyang ukuran 20cm persegi yang sebelumnya sudah dialasi kertas roti (parchment paper)..
  8. Setelah air mendidih siapkan loyang yang lebih luas dari loyang adonan. Letakkan loyang adonan di atas loyang yang lebih luas, kemudian isi loyang yang lebih luas dengan air mendidih kira2 setinggi 2/3 loyang. Kemudian masukkan semuanya ke dalam oven. Panggang dengan suhu 160 atau 170 derajat celcius selama 50 menit, atau sesuaikan dengan kemampuan oven anda. Ini namanya tehnik memanggang au bain marie / hot-water bath..
  9. Setelah matang keluarkan kue dari oven. Balik kue pada cooling grid (kalo saya dialasi parchment paper biar permukaan kue gak lengket pas dibalik lagi). Lepaskan kertas roti/parchment paper pada bagian bawah kue. Balik lagi. Kemudian potong2 sesuai selera..
  10. Kue siap dinikmati dengan secangkir teh hangat di sore hujan2 begini (kok pas banget mau bikin hari ini pas hujan). Rasanya lembuuttt, yummy… aroma duriannya semerbak menuhin isi rumah. Saya suka duren montong soalnya).

Demikian resep memasak Ogura Cake Durian Montong, silahkan dipraktekkan didapur anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan cara masak detail itu. Silahkan dibookmark web ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi merupakan jalan untuk melihat dunia baru, pengalaman baru dan harapan baru. Ayo sambut pagi dengan senyuman dari hati.”