Asem asem daging sayur. Sayur asem ini biasanya berbahan dasar utama jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat serta asem. Bahkan setiap daerah memiliki rasa dan variasi sayur yang berbeda ada yang ditambah dengan ikan maupun daging sebagai bahan utamanya. Asem-asem daging ini salah satu masakan favoritku.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sayur asem Jakarta yang membedakan dengan sayur asam lainnya adalah pemakaian cabe dan kemiri. Maka dari itu kuahnya terlihat keruh. Resep sayur asem kali ini menggunakan daging sebagai kombinasinya.

Anda sedang mencari inspirasi resep asem asem daging sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asem asem daging sayur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asem asem daging sayur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan asem asem daging sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Sayur asem ini biasanya berbahan dasar utama jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat serta asem. Bahkan setiap daerah memiliki rasa dan variasi sayur yang berbeda ada yang ditambah dengan ikan maupun daging sebagai bahan utamanya. Asem-asem daging ini salah satu masakan favoritku.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat asem asem daging sayur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Asem asem daging sayur memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Asem asem daging sayur:

  1. Sediakan 250 gr daging sapi rebus.
  2. Siapkan 150 gr wortel.
  3. Ambil 150 gr buncis.
  4. Ambil 5 siung bawang merah.
  5. Ambil 5 siung bawang putih.
  6. Gunakan 10 biji cabe merah keriting.
  7. Siapkan 15 biji cabe rawit.
  8. Gunakan 3 biji blimbing wuluh.
  9. Siapkan 4 biji tomat ijo.
  10. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  11. Ambil 2 lwmbar daun salam.
  12. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  13. Ambil 1 sdt garam.
  14. Ambil 1/2 sdt gula.
  15. Ambil secukupnya Air.

Cabai yang digunakan umumnya cabai gendot atau cabai gendut. Sayur asem termasuk sajian favorit banyak orang. Selain mudah dibuat, sayur asem juga sangat menyegarkan. Penggunaan asam jawa sebagai salah satu bahan menjadi ciri khas sayur asem.

Langkah-langkah membuat Asem asem daging sayur:

  1. Tumis bumbu iris termasuk geprekan lengkuas dan daun salam sampai wangi.
  2. Masukan wortel.buncis. daging sapi aduk kembali.
  3. Tambahkan kecap.gula.garam dan air aduk kembali hingga mendidih.
  4. Cek rasa bila sudah mendidih dan wortel buncis empuk angkat dan siap sajikan.

Nah, ternyata sayur ayem menawarkan berbagai kreasi resep yang sedap dan tak kalah segar. Lebih familiar dengan sayur asem ala sunda? Eits, coba dulu versi yang ini. Sayur asem jawa tengah memakai bumbu yang cukup diiris saja Sayur asem jawa tengah memakai bumbu yang cukup diiris saja, sehingga kuahnya lebih bening. Cara Memasak Sayur Asem Daging: Panaskan minyak dalam wajan secukupnya, kemudian tumis bawang putih hingga harum.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asem asem daging sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!