Tongseng Sapi dengan Santan. .tongseng daging sapi santan,cara membuat tongseng daging sapi,cara memasak tongseng daging resep daging tongseng, dan apa saja resep-resep yang digunakan dapur mamah hawa anda agar channel ini untuk terus berkembang dengan subscribe, like, comment dan share, terima. Tongseng sapi tanpa menggunakan santan akan jauh lebih sehat dibandingkan menggunakan santan. Bahan yang dibutuhkan untuk memasak tongseng daging sapi memang tidak banyak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tetap enak, gurih, dan creamy dengan susu cair sebagai penggantinya. Buat kamu yang belum tahu cara masak resep tongseng sapi yang enak, yuk, coba yang satu ini! Memasak tongseng dengan bahan daging sapi tentu menjadi pilihan tepat bagi para penikmatnya makanan olahan sapi.

Anda sedang mencari ide resep tongseng sapi dengan santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng sapi dengan santan yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

.tongseng daging sapi santan,cara membuat tongseng daging sapi,cara memasak tongseng daging resep daging tongseng, dan apa saja resep-resep yang digunakan dapur mamah hawa anda agar channel ini untuk terus berkembang dengan subscribe, like, comment dan share, terima. Tongseng sapi tanpa menggunakan santan akan jauh lebih sehat dibandingkan menggunakan santan. Bahan yang dibutuhkan untuk memasak tongseng daging sapi memang tidak banyak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng sapi dengan santan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tongseng sapi dengan santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tongseng sapi dengan santan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tongseng Sapi dengan Santan memakai 20 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tongseng Sapi dengan Santan:

  1. Ambil 250 gram daging sapi.
  2. Sediakan Bumbu :.
  3. Sediakan 5 siung bawang merah.
  4. Ambil 1 siung bawang putih.
  5. Sediakan 4 buah kemiri.
  6. Siapkan 2 cm Jahe.
  7. Gunakan 2 cm Kunyit.
  8. Siapkan 1/4 sachet (kemasan kecil) merica bubuk.
  9. Siapkan 1 sdt Gula jawa.
  10. Sediakan 1/2 sdt Garam.
  11. Gunakan 1/2 sachet kecil Penyedap rasa kaldu sapi.
  12. Siapkan 3 buah cabe rawit.
  13. Sediakan 2 batang sereh.
  14. Ambil 3 lembar daun salam.
  15. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  16. Sediakan secukupnya Tomat.
  17. Gunakan secukupnya Kobis.
  18. Ambil Mentimun bila perlu untuk lalapan.
  19. Gunakan 1 bungkus santan cair kemasan mini.
  20. Ambil Kecap manis.

Kamu pun dapat mengkreasikan resep tongseng sapi ini sesuai selera, baik menggunakan santan maupun tanpa santan. Resep Tongseng Daging Sapi – Versi Wikipedia, tongseng merupakan masakan sejenis gulai dengan bumbu rempah yang lebih tajam. Ini merupakan resep tongseng daging sapi dengan bumbu bersantan, kalau ingin bikin tongseng sapi tanpa menggunakan santan maka bisa skip santannya. Masih dalam nuansa Idul Adha, biasanya Anda mempunyai banyak stok daging setelah berkurban.

Cara membuat Tongseng Sapi dengan Santan:

  1. Cuci bersih daging sapi yang sudah dipotong-potong.
  2. Kupas dan cuci bumbu : bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, daun salam, daun jeruk, sereh.
  3. Haluskan bumbu yang telah dicuci kecuali sereh, daun jeruk, daun salam.
  4. Sereh dipotong seperempat yang digunakan hanya bagian pangkalnya yang kemudian dicuci lalu dimemarkan. Daun jeruk yang sudah dicuci juga agak dimemarkan sedikit..
  5. Ambil sepucuk bumbu yang telah dihaluskan untuk dilumurkan pada daging sapi yang telah dicuci bersih kemudian ditambahkan garam yang juga dilumurkan pada daging sapi, kemudian rebus daging sapi sekitar 8-9 menit dengan api sedang, setelah itu ditiriskan dan jangan dibuang airnya bekas rebusan daging.
  6. Siapkan santan cair pada wadah kecil lalu ditambahkan sedikit air lalu aduk merata.
  7. Panaskan minyak goreng sekitar 4 sdm, panaskan dengan api kecil sambil masukkan bumbu yang telah dihaluskan. Tumis sampai harum dan berubah warna sedikit kuning kecoklatan, lalu masukkan batang sereh, daun salam dan daun jeruk, tumis dan masukkan daging sapi, cabe rawit yang telah dipotong-potong, lalu ditambah 1 sdt gula jawa, aduk hingga merata, kemudian masukkan air bekas rebusan daging sapi, aduk merata, beri garam, penyedap rasa kaldu sapi.
  8. Siapkan tomat, kobis cuci bersih kemudian dipotong-potong sesuai selera.
  9. Santan yang telah disiapkan dimasukkan ke dalam daging sapi yang sedang dimasak, ratakan dengan seluruh daging, tambahkan kecap manis sesuai selera, jika sudah dicicipi, sebelum matikan kompornya masukkan tomat dan kobis yang telah disiapkan, kemudian matikan kompor dan sajikan pada mangkuk yang telah disiapkan..
  10. Siapkan nasi pada piring masing-masing sampai agak dingin jika disimpannya pada magiccom tujuannya agar kadar gulanya rendah…kemudian di nasi diberi mentimun yang telah dibentuk sesuai selera untuk lalapan. Sajikan untuk keluarga anda :).

Membuat tongseng sapi tanpa santan bisa Anda coba sebagai menu hari ini. Begitu juga dengan kuah tongseng biasanya pakai kuah santan rasanya lebih enak dan lebih gurih. Resep tongseng daging sapi sama halnya dengan tongseng kambing ada yang khas Solo, khas Betawi, khas Diah Didi, khas sajian sedap, khas ncc, khas Cirebon dan ala sendiri. Seperti resep tongseng sapi tanpa santan, resep tongseng sapi santan pedas, resep tongseng daging sapi spesial, resep tongseng Jahe. Cara Memasak Dengan Resep Tongseng Daging Ayam: Masak air hingga mendidih kemudian masukkan daging ayam dan tunggu hingga matang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tongseng sapi dengan santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!