100. Tumis ayam putren. DAILY MENU, kali ini resep tumis jagung muda atau putren ayam jamur. Resepnya praktis karena lauk & sayur dimasak menjadi satu. SajianSedap.id – Tak perlu bingung lagi akan menyajikan menu istimewa di meja makan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Masaknya mudah, dan enak utk dinikmati segala usia krn tidak pakai cabe. Resep Tumis Putren enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti.

Lagi mencari ide resep 100. tumis ayam putren yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 100. tumis ayam putren yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 100. tumis ayam putren, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 100. tumis ayam putren yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

DAILY MENU, kali ini resep tumis jagung muda atau putren ayam jamur. Resepnya praktis karena lauk & sayur dimasak menjadi satu. SajianSedap.id – Tak perlu bingung lagi akan menyajikan menu istimewa di meja makan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 100. tumis ayam putren yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 100. Tumis ayam putren menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 100. Tumis ayam putren:

  1. Siapkan 250 gr fillet ayam, potong2.
  2. Gunakan 250 gr putren, siangi lalu potong serong.
  3. Siapkan 1 wortel, potong serong.
  4. Siapkan 2 btg daun bawang, potong kasar.
  5. Ambil 1/2 bawang bombay, iris panjang.
  6. Gunakan 2 bawang putih, cincang.
  7. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  8. Sediakan 1 sdm kecap ikan.
  9. Gunakan 1 sdm saos tiram.
  10. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  11. Gunakan Garam (jika perlu).
  12. Sediakan 200 ml air.
  13. Siapkan 1 sdt tepung maizena, cairkan dengan sedikit air.

Putren adalah sejenis jagung muda yang berukuran kecil yaitu, sebesar jari-jari tangan. Jenis jagung ini dapat kita makan seluruhnya karena variannya memang berbeda dengan jagung biasa. Seperti apa sih resep membuat tumis jagung putren udang yang lezat? Yuk, simak langsung resep berikut ini.

Cara membuat 100. Tumis ayam putren:

  1. Marinasi fillet ayam yg sdh dipotong dengan saos tiram dan kecap ikan, sisihkan.
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum, masukan ayam dan biarkan sampai berubah warna. Masukan wortel, aduk rata lalu beri air. Biarkan mendidih..
  3. Masukan putren, bumbui dengan lada dan gula pasir. Koreksi rasa dan tambahkan garam jika perlu. Jika sayuran sudah matang masukan larutan maizena didihkan sebentar dan masukan daun bawang. Matikan kompor..
  4. Tumis ayam putren siap disajikan.

Sajikan lezat dan mudahnya hidangan tumis jagung putren udang yang lezat. Bahan makanan yang biasa dimasak tumis yaitu jamur. Selain lebih cepat matang, jamur juga mempunyai rasa gurih tersendiri yang khas. Tumis dan tuang air dan masak hingga mendidih. Tumis bawang bombay, bawang putih, dan jahe hingga harum.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 100. Tumis ayam putren yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!