Tumis Jantung Ayam Kecap. Cara memasak jantung ayam berbagai macam, ada yang di buat sate jantung ayam, balado jantung ayam, tumis jantung ayam, salah satu jenis jeroan ayam ini. Masukan jantung ayam, tumis bersama bumbu, masukkan kecap, air setengah gelas, lada, garam. Assalamu'alaikum sahabat sahabat "capung senja" kali ini saya mau bikin tumis jantung ayam bumbu kecap.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Keluarga Indonesia umumnya menggemari ayam kecap dengan menu tambahan seperti Menu ayam kecap jadi andalan kesukaan keluarga Indonesia. Berikut ini beberapa resep ayam kecap yang bisa kamu praktekkan langsung. Proses pembakaran ayam bakar juga membuat kulit ayam terkaramelisasi oleh kecap.

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis jantung ayam kecap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis jantung ayam kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara memasak jantung ayam berbagai macam, ada yang di buat sate jantung ayam, balado jantung ayam, tumis jantung ayam, salah satu jenis jeroan ayam ini. Masukan jantung ayam, tumis bersama bumbu, masukkan kecap, air setengah gelas, lada, garam. Assalamu'alaikum sahabat sahabat "capung senja" kali ini saya mau bikin tumis jantung ayam bumbu kecap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis jantung ayam kecap, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tumis jantung ayam kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tumis jantung ayam kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tumis Jantung Ayam Kecap menggunakan 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tumis Jantung Ayam Kecap:

  1. Siapkan 250 gr jantung ayam.
  2. Ambil 3 siung bawang putih iris tipis.
  3. Ambil 4 siung bawang merah iris tipis.
  4. Gunakan 1 ruas jahe iris tipis.
  5. Gunakan 1/2 ruas lengkuas geprek.
  6. Ambil 1 batang sereh geprek aja potong serong.
  7. Siapkan 2 buah cabe hijau besar potong2.
  8. Ambil secukupnya Garam.
  9. Siapkan Gula pasir secukupnya optional.
  10. Gunakan secukupnya Kecap manis.
  11. Gunakan 300 ml air utk merebus jantung.
  12. Ambil 2 lembar daun salam.

Namun semua tergantung selera masing-masing ya. Tumis bumbu halus bersama serai, lengkuas, dan daun salam sampai tercium aroma wangi sedap. Resep Ayam Kecap – Salah satu olahan ayam paling simpel dan mudah dibuat adalah ayam kecap. Cara membuat ayam kecap ini sangat mudah, daging ayam dimasak dengan kecap manis dan dibumbui dengan bawang merah atau bawang bombay, bawang merah, jahe, lada, bawang prei.

Langkah-langkah membuat Tumis Jantung Ayam Kecap:

  1. Rebus jantung dengan urusan jahe kira2 25mnt, angkat tiriskan.
  2. Siapkan wajan dengan 3sdm minyak utk menumis.
  3. Tumis bumbu yg sdh diiris, bawang putih, bawang merah lengkuas, sereh, daun Salam hingga harum.
  4. Lalu masukkan jantung ati ayamnya beserta jahe yg rebusan tadi ya jgn dibuang, aduk2 pelan.
  5. Lalu kasih kecap, garam, gulanya ya, sesuaikan Rasa boleh kasih bumbu masak jika perlu.
  6. Terakhir masukkan cabe hijau potongnya aduk2 sebentar matikan api angkat.. sajikan di mangkok atau piring saji..

Tumis Jantung Ayam yang lezat ini selalu jadi rebutan saat disajikan untuk menu makan siang. Resep Ayam kecap sederhana, mudah dan enak favorit. Ayam kecap kering, tanpa bawang bombay, ayam kecap mentega, ayam kecap cabe ijo, ayam kecap Makan dengan lauk ayam goreng sudah tiap hari ya, sekali-kali makan ayam yang dioleh menjadi ayam kecap, bisa kering atau dengan kuah. Lihat juga resep Ayam tumis paprika enak lainnya. Tumis tempe kecap manis, salah satu opsi meningkatkan imunitas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tumis Jantung Ayam Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!