Pempek Ayam. Pempek ayam lenjer (chicken sticks) Place chicken breast, shallot, garlic, and ice cold water in a food processor. Ground into a smooth paste, then transfer to a large mixing bowl and set aside. In a small sauce pot, boil together water, salt, sugar, anchovy/dashi stock granules, and fish sauce.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Pempek ayam enak lainnya. Pempek adaan (deep-fried chicken and shrimp meatballs) with saus cuko (spicy tamarind sauce). Imagine a bowl of crispy golden brown deep-fried meatballs, cut into bite-size pieces, served with a savory-sweet and spicy tamarind sauce.

Anda sedang mencari ide resep pempek ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Pempek ayam lenjer (chicken sticks) Place chicken breast, shallot, garlic, and ice cold water in a food processor. Ground into a smooth paste, then transfer to a large mixing bowl and set aside. In a small sauce pot, boil together water, salt, sugar, anchovy/dashi stock granules, and fish sauce.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pempek ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pempek ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pempek Ayam menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pempek Ayam:

  1. Sediakan Bahan A :.
  2. Gunakan 1 butir putih telur.
  3. Sediakan 1 sdt garam.
  4. Ambil 25 ml air es.
  5. Siapkan Bahan B (dihaluskan).
  6. Gunakan 200 gr ayam cincang.
  7. Sediakan 3 siung bawang putih.
  8. Ambil 1 sdt garam.
  9. Ambil 1 sdt kaldu bubuk.
  10. Ambil Bahan C :.
  11. Gunakan 100 gr tepung sagu tani.
  12. Ambil Bahan D :.
  13. Sediakan 25 gr tepung sagu (untuk baluran tangan).
  14. Ambil 1-2 sdm minyak goreng (masukkan dalam air rebusan).

Wokeh sekarang menuju ke resep pempek ayam yang saya share kali ini. Pempek memang paling sedap jika terbuat dari daging ikan, rasa ikan yang gurih terasa lebih strong dibandingkan ayam yang lebih mild. Tapi weekend lalu saya tidak memiliki fillet ikan, hendak mempreteli daging ikan bawal di freezer akan menghabiskan banyak waktu dan saya tidak memiliki tenaga untuk itu. Memang tak senikmat pempek dari ikan, tapi bagi yang tak suka ikan, pempek ayam bisa jadi pilihan cemilan yang sedap.

Cara membuat Pempek Ayam:

  1. Kocok lepas putih telur + garam. Tuangi air es, aduk rata. Tambahkan campuran ayam yang sudah halus, campur rata.
  2. Tambahkan tepung sagu tani, uleni sampai kalis (bisa di tambahkan beberapa sendok makan lagi kalau belum kalis).
  3. Timbang adonan agar besar ukurannya sama. Lumuri tangan dengan tepung sagu. Kemudian bentuk sesuai selera. Lalu masukkan pempek ke dalam air yang sudah mendidih. Biarkan mengapung matang sekitar 5 menit. Baru angkat & tiriskan.
  4. Bisa langsung di hidangkan atau di goreng terlebih dahulu.
  5. NOTE : kalau mau di goreng, panaskan minyak goreng dengan api sedang sampai kecil. Begitu pempek sudah berwarna kecoklatan, SEGERA angkat & tiriskan. Karena kalau terlalu kering, kemudian retak, pempek akan meledak².. Jadi hati² yaa…

Potong kecil-kecil lalu giling dengan chopper atau food processor. Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit.vinegar sauce), or just "cuko". Pempek lenjer ayam udang. foto: Instagram/@dapur.sisters. Lihat juga resep Mpek- mpek udang adaan dan isi telur enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pempek Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!