Ikan Tuna Suwir Balado Kemangi. Lihat juga resep Ikan tuna suwir pedas kemangi mudah dan lezat 😊 enak lainnya. Resep Ikan Tuna Suwir Balado Kemangi. Tuna Suwir ini cocok juga untuk makanan saat berpiknik sebagai isian roti atau bubur untuk sarapan, ingin simpan untuk jangka waktu lama kemanginya bisa diskip.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ditambah daun kemangi juga makin endull sedep. Lihat juga resep Tuna Suwir Kemangi + Pete enak lainnya. Angkat dan tiriskan, kemudian pisahkan antara daging dan tulang.

Lagi mencari ide resep ikan tuna suwir balado kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan tuna suwir balado kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ikan tuna suwir pedas kemangi mudah dan lezat 😊 enak lainnya. Resep Ikan Tuna Suwir Balado Kemangi. Tuna Suwir ini cocok juga untuk makanan saat berpiknik sebagai isian roti atau bubur untuk sarapan, ingin simpan untuk jangka waktu lama kemanginya bisa diskip.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan tuna suwir balado kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ikan tuna suwir balado kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ikan tuna suwir balado kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ikan Tuna Suwir Balado Kemangi memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ikan Tuna Suwir Balado Kemangi:

  1. Gunakan 500 gram ikan tuna/tongkol.
  2. Gunakan 1 buah lemon/jeruk nipis.
  3. Gunakan 1 sdt garam halus.
  4. Sediakan 2 cm jahe geprek.
  5. Sediakan 1 genggam daun kemangi.
  6. Gunakan Bumbu Halus.
  7. Sediakan 5 siung bawang putih.
  8. Sediakan 10 siung bawang merah.
  9. Gunakan 10 buah cabe merah keriting.
  10. Ambil 5 buah cabe setan.
  11. Sediakan 1 cm kunyit.
  12. Sediakan 1 sdt garam.
  13. Gunakan 1/2 sdt penyedap (opsional).

Lihat juga resep Tongkol suwir kemangi sambel mercon enak lainnya. Masukkan daun salam dan daging tongkol suwir, bubuhi garam sesuai selera, aduk rata. Bahan Bahan Untuk Tongkol suwir dan kemangi. Setelah itu tambahkan ikan cakalang suwir, aduk-aduk, setelah itu masukan perasan air jeruk serta masukan daun kemangi, aduk hingga merata.

Cara membuat Ikan Tuna Suwir Balado Kemangi:

  1. Lumuri ikan dengan air perasan lemon diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dan baluri ikan dengan garam. Kukus ikan selama 10 menit dan angkat.
  2. Goreng ikan yang sudah dikukus tidak perlu sampai garing, setelah dingin suwir ikan..
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, masukan jahe geprek lalu ikan yang sudah disuwir, tambahkan garam dan penyedap koreksi rasa. Masukkan daun kemangi, aduk sebentar lalu angkat..
  4. Ikan suwir cocok juga dimakan bersama bubur atau makan roti, bisa disimpan dalam kulkas untuk sarapan. Jika ingin menyimpan dalam waktu lama, sebaiknya kemangi tidak dimasukkan..

Lihat juga resep Telur gulai kemangi enak lainnya. Cara Membuat Ikan Tongkol Balado Suwir: Untuk membuat ikan tongkol suwir, pertama setelah ikan didiamkan selama waktu yang telah ditentukan, silahkan panaskan minyak dalam wajan. Lalu goreng ikan tongkol kedalamya hingga berwarna keemasan, namun perhatikan jangan sampai bagian dalam yakni bagian daging ikan menjadi kering. Tongkol suwir ini dalam rangka memenuhi request juragan 😀 Pas kapan hari lagi maen ke rumah mbak Farida, ada lauk ini Tongkol Suwir Pedas. Resep Ikan Suwir Enak Nya Pakai Banget – Duration:.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan Tuna Suwir Balado Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!