Asem-asem Daging Sapi Sayuran. Kali ini yzmalicious sharing cara membuat Asem – Asem Daging Sapi yang enak, seger & praktis. Dalam satu menu terdapat daging, cabe & sayuran jadi tinggal masak nasi & goreng kerupuk aja deh hhee. Inilah resep asem asem daging khas Jawa Tengah yang juga digemari banyak orang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Tuang tumisan bumbu dan sayuran ke dalam rebusan daging. Masukkan bawang merah, bawang putih, serai, lengkuas, daun salam, dan daun jeruk, masak sampai.

Lagi mencari inspirasi resep asem-asem daging sapi sayuran yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asem-asem daging sapi sayuran yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kali ini yzmalicious sharing cara membuat Asem – Asem Daging Sapi yang enak, seger & praktis. Dalam satu menu terdapat daging, cabe & sayuran jadi tinggal masak nasi & goreng kerupuk aja deh hhee. Inilah resep asem asem daging khas Jawa Tengah yang juga digemari banyak orang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem-asem daging sapi sayuran, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan asem-asem daging sapi sayuran enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan asem-asem daging sapi sayuran sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Asem-asem Daging Sapi Sayuran memakai 25 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Asem-asem Daging Sapi Sayuran:

  1. Siapkan 500 gr Daging Sapi.
  2. Sediakan (Direbus/dipresto, diiris sesuai selera).
  3. Gunakan 2 Buah Wortel (Iris).
  4. Gunakan 10 Buah Kacang Panjang (Iris).
  5. Ambil 200 gr Kol (Iris).
  6. Gunakan 50 ml Minyak Goreng.
  7. Sediakan 1200 ml Air Putih/Air Kaldu Sapi.
  8. Ambil 8 Buah Belimbing Wuluh (Opsional,diiris kasar).
  9. Siapkan 2 Buah Tomat Merah (Iris Kasar).
  10. Gunakan Bumbu Iris ::.
  11. Ambil 5 Siung Bawang Putih.
  12. Ambil 5 Siung Bawang Merah.
  13. Siapkan 2 Cabe Merah (Opsional).
  14. Gunakan 5 Cabe Rawit Hijau/merah (Opsional).
  15. Siapkan 1/2 sdm Asem Jawa Tanpa Biji (Opsional).
  16. Sediakan 4 cm Lengkuas (Dimemarkan).
  17. Gunakan 3 Lembar Daun Salam.
  18. Sediakan 3 Lembar Daun Jeruk Purut.
  19. Gunakan Bumbu Pelengkap ::.
  20. Siapkan 1-2 sdm Kecap Manis (Opsional).
  21. Sediakan 1 sdt Kaldu Bubuk.
  22. Sediakan 1/3 sdt Lada Bubuk.
  23. Siapkan Secukupnya Garam.
  24. Siapkan Secukupnya Penyedap Rasa.
  25. Gunakan Secukupnya Gula Pasir.

Hidangan makanan yang dibuat dari daging memang seringkali menjadi sebuah hidangan yang nikmat dan sedap. Nah, salah satu ragam lezat dari olahan daging adalah sajian asem-asem daging sapi buncis yang nikmat. Tekstur daging yang empuk dan lezat. Ciri khas sayur asem yakni perpaduan rasa asem yang menonjol, ada manisnya, asin bahkan ada rasa pedas, variasi sayuran di dalamnya sangat beragam.

Cara menyiapkan Asem-asem Daging Sapi Sayuran:

  1. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu iris hingga harum kemudian tuang air dan masukkan irisan daging sapi, beri bumbu pelengkap, masak hingga mendidih..
  2. Kemudian masukkan irisan wortel dan kacang panjang,aduk rata..
  3. Masukkan irisan belimbing wuluh dan sesaat sebelum matang masukan irisan kol dan tomat, aduk rata..masak sebentar saja dan kemudian matikan api..
  4. Asem-asem daging sapi sayuran ala bunda siap disajikan..selamat makan sore…

Asem-asem daging sangat cocok dimakan kapan pun. Apalagi dilengkapi dengan sepiring nasi Setelah keduanya agak empuk, masukan sayuran dan bumbu. Biarkan hingga daging empuk Daging sapi dapat diolah menjadi berbagai hidangan yang nikmat lho, salah satunya yaitu daging. Asem-asem daging sandung lamur sapi dan buncis Semarang enak lainnya. Cara Memasak Sayur Asem Daging: Panaskan minyak dalam wajan secukupnya, kemudian Potong daging sapi berbentuk dadu, remas-remas daging tersebut dengan daun pepaya agar empuk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asem-asem Daging Sapi Sayuran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!