Daun singkong santan. Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya. Resep daun singkong sehat tanpa santan. Biasanya daun singkong diolah dengan tambahan santan supaya lebih gurih.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tumis daun singkong dan ikan teri Daun singkong salah satu sayuran favorit keluarga, selain harganya yang terjangkau. Berdasarkan artikel-artikel yang pernah saya baca di internet, daun singkong juga mempunyai segudang manfaat antara lain : mencegah penyakit tulang, mengobati reumatik, meningkatkan daya tahan tubuh, anti kanker, mempercepat pemulihan luka, mengatasi sakit kepala dan masih banyak lagi. Sayur daun singkong memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Lagi mencari ide resep daun singkong santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun singkong santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya. Resep daun singkong sehat tanpa santan. Biasanya daun singkong diolah dengan tambahan santan supaya lebih gurih.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong santan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan daun singkong santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah daun singkong santan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Daun singkong santan memakai 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Daun singkong santan:

  1. Ambil 1 ikat daun singkong.
  2. Gunakan Bumbu:.
  3. Gunakan 4 bawang merah.
  4. Siapkan 2 bawang putih.
  5. Gunakan Kemiri.
  6. Sediakan Kunyit.
  7. Siapkan Ketumbar.
  8. Siapkan Lengkuas (geprek).
  9. Gunakan Jahe (geprek).
  10. Ambil 2 lembar daun salam.
  11. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  12. Gunakan 1 batang sereh (optional).
  13. Sediakan Gula.
  14. Ambil Garam.
  15. Gunakan Royco.
  16. Ambil 65 ml Santan kara.

Tak hanya memiliki banyak manfaat, sayur ini juga sangat nikmat dan mudah untuk divariasikan dengan bahan makanan apa saja. Sayur daun singkong santan Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Panaskan minyak, tumis bumbu yang telah dihaluskan bersama daun salam, lengkuas, dan ebi hingga harum.

Langkah-langkah menyiapkan Daun singkong santan:

  1. Uleg duo bawang, kemiri, kunyit…
  2. Tumis semua bumbu hingga harum, tambahkan air secukupnya. Tunggu hingga mendidih.
  3. Masukkan daun singkong yg sudah dicuci, biarkan mendidih.
  4. Tambahkan santan, gula, garam, royco,.
  5. Test rasa, sajikan.

Masukkan irisan daun singkong, masak hingga bumbu meresap dan santan menyusut. Jika sudah angkat sayur, kemudian taburi. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Berikan perasa makanan berupa garam, gula serta penyedap masakan ke dalam sajian daun singkong anda sehingga lebih terasa sedap dan gurih ketika disantap. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan daun singkong santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!