Donat susu mantul. Empuk tanpa pelembut roti, kesukaan keluarga. Lihat juga resep 🏐Donat susu bubuk coklat🏐 enak lainnya. Kalau sebelumnya saya kasih resep donat ekonomis tanpa telur dan kentang maka kali ini saya mencoba kasih resep pakai telur dan susu , sekali – kali pengen ngrasain donat rasa susu juga ya hehe.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Dari bahan-bahannya aja udah keliatan sih kalau triple chocolate baked donuts aka donat panggang coklat ini bakal nyoklat banget karena ada chocochips, cocoa powder dan lelehan coklat untuk glassingnya. Kebayang nggak nikmatnya makan donat yang nyoklat banget ditemani secangkir kopi tanpa pusing mikirin cipratan minyak atau sisa minyak mau diapain lagi. Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak?

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep donat susu mantul yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat susu mantul yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat susu mantul, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan donat susu mantul yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Empuk tanpa pelembut roti, kesukaan keluarga. Lihat juga resep 🏐Donat susu bubuk coklat🏐 enak lainnya. Kalau sebelumnya saya kasih resep donat ekonomis tanpa telur dan kentang maka kali ini saya mencoba kasih resep pakai telur dan susu , sekali – kali pengen ngrasain donat rasa susu juga ya hehe.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat susu mantul sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Donat susu mantul memakai 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Donat susu mantul:

  1. Ambil 510 gr tepung tinggi protein.
  2. Siapkan 250 ml susu cair hangat.
  3. Siapkan 75 gr gula pasir.
  4. Ambil 8 gr fermipan.
  5. Ambil 55 gr butter.
  6. Sediakan 1 telur utuh.
  7. Sediakan 1 kuning telur.
  8. Ambil Sedikit garam.
  9. Gunakan Sedikit vanilla.

Donat adalah makanan yang digoreng terbuat dari tepung terigu, gula, telur dan mentega atau margarin. Umumnya bentuk donat itu kayak cincin gitu, ada bolongan di tengahnya. Belum lagi, kue donat disandingkan, seperti yang dijual sama mas Aziz Aminudin, donatnya mantul binget, sangat rekomended untuk persiapan lebaran. Yup, ciri khas donat JCO adalah tesktur-nya yang lembut, empuk tapi kopong.

Cara membuat Donat susu mantul:

  1. Siapkan bahan.
  2. Aktifkan Ragi…masukan ragi dlm gelas campur seperempat dengan susu cair hangat satu sendok gula satu sendok ambil dr takaran bahan diatas ya aduk dan tutup sampai berbuih.
  3. Campur dan uleni tepung terigu. Susu cair.telur hingga setengah kalis masukan margarin.garam dan vanilla.
  4. Uleni sampai.kalis…diamkan 30 menit dan tutup.rapat.sampai mengambang.setelah itu cetak diamkan satu jam.
  5. Lalu goreng dengan api kecil…oles dengan toping.
  6. Siap dinikmati.

Berbeda dengan olahan donat pada umumnya yang empuk dan padat layaknya Dunkin Donut's dan juga olahan donat kentang yang cepat bikin kenyang. Kalau olahan resep donat JCO mah bener-bener lembut banget. Namun tentu saja tekstur dan cita rasanya berbeda dengan donat asli Indonesia, semisal donat kentang. Daripada berbasa-basi lebih panjang lagi simak cara membuat donat baik resep donat asli Indonesia beserta cara membuat donat kentang yang lembut dan sederhana di rumah atau cara membuat donat JCO. Selain itu, kafe berkonsep unik ini juga punya donat dengan taburan gula halus yang lembut.

Demikianlah artikel membuat Donat susu mantul, ayo disajikan didapur anda dengan melihat semua bahan baku dan langkah langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pengalaman adalah batu pijakan, semakin banyak pengalaman, untuk meraih hidup yang berkualitas tinggi. Selamat pagi sahabat.”