Wedang jahe coklat. Manfaat Jahe Untuk Kesehatan – Jahe adalah tanaman yang asalnya dari Asia Tenggara Wedang jahe adalah salah satunya. Aromanya yang wangi dengan rasanya yang khas akan terasa lezat saat. Wedang jahe (Indonesian ginger drink/tea) is made with ginger and many other spices/herbs.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Manfaat wedang jahe tidak hanya bisa menghangatkan tubuh, namun manfaat jahe juga bisa menyehatkan tubuh hingga mengurangi risiko penyakit berbahaya. Khasiat.co.id – Wedang jahe merupakan salah satu minuman tradisional khas dari Nusantara. Di beberapa tempat wedang jahe di kenal dengan sebutan teh jah.
Anda bisa mendapatkan Wedang jahe coklat menggunakan 3 bahan dan 5 langkah. Silahkan diperhatikan semua detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Wedang jahe coklat

  1. Ambil Jahe sepucuk kelingking geprek.
  2. Perlu 3 sendok makan Skm coklat.
  3. Siapkan 100 ml Air.

Rebusan jahe dengan coklat cocoa dan susu serta disajikan dengan gula sachet. Cocoa, milk, and ginger extract dancing together inside a heartwarming glass. Rebus santan, kopi bubuk, coklat bubuk, gula merah, gula pasir, jahe, daun pandan, kayu manis, garam, dan vanili sambil diaduk sampai mendidih. Wedang jahe merupakan salah satu minuman yang paling diburu di malam hari.

Instruksi Membuat Wedang jahe coklat

  1. Siapkan semua bahanya.
  2. Bersihkan dan kupas kulit jahe hingga bersih dan geprek.
  3. Lalu rebus air dan masukkan jahe geprek hingga mendidih.
  4. Masukkan SKM coklat dan tuang air jahe jika sudah mendidih.
  5. Selamat mencoba๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜.

Terlebih apabila cuaca dingin atau hujan, maka rasa pedas dan hangat dari wedang jahe ini akan memberikan kehangatan. Wedang jahe merupakan minuman khas Indonesia berbahan dasar jahe. Cara membuatnya sangat sederhana yaitu merebus air dengan jahe, gula merah, dan potongan batang serai selama sepuluh. Tenang, kita bisa kok membuat wedang jahe hangat sendiri di rumah. Harum dan pedasnya pasti Jahe yang tua bisa dikenali dari kulitnya yang cokelat.