Donat kentang susu. Lihat juga resep Donat kentang tanpa mixer Dan pakai susu uht enak lainnya. Lihat juga resep Donut Kentang Vegan (tanpa telur & susu) Empuk Enak enak lainnya! Lihat juga resep Donat Kentang enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di tengahnya yang menyerupai cincin besar. Lihat juga resep Donat Kepang (Donat kentang) with cinnamon powder enak lainnya.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep donat kentang susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang susu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang susu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan donat kentang susu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Donat kentang tanpa mixer Dan pakai susu uht enak lainnya. Lihat juga resep Donut Kentang Vegan (tanpa telur & susu) Empuk Enak enak lainnya! Lihat juga resep Donat Kentang enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan donat kentang susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Donat kentang susu menggunakan 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Donat kentang susu:

  1. Siapkan 250 gr tepung protein tinggi/cakra.
  2. Siapkan 65 gr gula pasir.
  3. Gunakan 125 gr kentang kukus d haluskan.
  4. Ambil 1 kuning telur.
  5. Ambil 65 ml skm.
  6. Ambil 1/2 sdm pernifan.
  7. Ambil 50 gr mentega/margarin.
  8. Siapkan 1/2 sdt sp.
  9. Siapkan selera Bahan glaze dcc N toping ssuai.

Resep Cara Membuat Donat Kentang Empuk. Donat adalah kue yang disukai semua orang. Berbagai macam donat hadir sebagai sajian yang disuka sepanjang masa. Donat Kentang yang empuk dan enak bisa kamu bikin dari resep ini.

Cara membuat Donat kentang susu:

  1. Campur gula N prnifan ksih air krg lbh 20ml diamkan smpe brbuih.
  2. Smbil mnggu pernifan aktf,campur smua bahan kcwli mantega/margarin smpe trcmpur rata kmdian msukan pernifan xg sdah brbuih.. Aduk/uleni kmbli stlah trcmpur rata msukkan mentega/margarin uleni kmbli smpe klis n tdk lengjet d tangan,diamkan krg lbh 30mnit smpe mngembang 2x lipat.
  3. Jika adonan sdah mngembng kempiskan adonan dg cara d tinju2 dan bntuk bulat² dg car d cubit² dr smua arah biar hsilx mulus, klo px cetakan bs pke cetakan.
  4. Stlah smua d bntuk bulat diamka adonan 15 mnit/setengah mengembang llu goreng d atas api kecil dg skli balik agr dpt WRx.
  5. Stlah smua donat matang, tim dcc dg double stem bwt polesan/glaze N hias ssuai selera.
  6. Selamat mencoba bunda smua, bisa untuk ide jualan jg y bunda.

Kalau porsi kebanyakan, takaran tinggal dibagi dua. Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak? Donat adalah makanan yang digoreng terbuat dari tepung terigu, gula, telur dan mentega atau margarin. Umumnya bentuk donat itu kayak cincin gitu, ada bolongan di tengahnya. Cara Membuat Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donut) adalah kue basah yang proses pembuatannya dengan cara digoreng.

Demikianlah cara membikin Donat kentang susu, silahkan dilakukan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan cara masak detail diatas. Ingat dibookmark website ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Dengan hari baru datanglah kekuatan baru dan pemikiran baru.” -Eleanor Roosevelt-