#5 Sate Taichan Goreng.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep #5 sate taichan goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal #5 sate taichan goreng yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari #5 sate taichan goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan #5 sate taichan goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat #5 sate taichan goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan #5 Sate Taichan Goreng memakai 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan #5 Sate Taichan Goreng:

  1. Siapkan Bahan sate.
  2. Gunakan 500 gr ayam fillet.
  3. Gunakan 5 siung bawang putih.
  4. Siapkan 4 sdm kecap asin.
  5. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  6. Gunakan 2 sdt garam.
  7. Siapkan 2 sdt kaldu bubuk.
  8. Siapkan Tusuk sate.
  9. Siapkan Bahan sambal.
  10. Gunakan 12 cabai rawit merah.
  11. Sediakan 5 siung bawang putih.
  12. Ambil 1 siung bawang merah.
  13. Sediakan 1 sdm kaldu bubuk.
  14. Ambil 1 sdt gula pasir.
  15. Sediakan 1/2 sdt garam.
  16. Sediakan 100 ml air.

Langkah-langkah menyiapkan #5 Sate Taichan Goreng:

  1. Potong dadu kecil. Untuk ukuran sebenarnya bisa bebas sih, ini aku potong kecil biar jadi banyak aja sih hehe.
  2. Uleg bawang putih. Lalu masukkan bawang putih, kecap asin, garam, lada bubuk, dan kaldu bubuk kedalam potongan ayam lalu aduk rata. Diamkan selama 1jam..
  3. Sambil menunggu bumbu meresap kedalam potongan ayam, kita buat sambelnya. Haluskan bawang putih, bawang merah, dan cabai rawit merah..
  4. Tumis sambal hingga wangi, lalu masukkan gula, garam, dan kaldu bubuk. Kemudian masukkan air aduk rata, dan tunggu hingga mendidih. Sisihkan..
  5. Jika potongan ayam sudah didiamkan selama 1jam. Tusuk potongan ayam dengan tusuk sate. Lalu goreng dengan api kecil sambil sering serkng dibalik satenya agar ayam terasa juicy. Setelah matang taruh ke piring lalu siram dengan sambal yang sudah dibuat sebelumnya..

Demikian cara membuat #5 Sate Taichan Goreng, silahkan dilakukan dirumah anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan cara masak detail tersebut. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Bangun pagi dan rasakan betapa istimewanya hidup ini. Syukuri semua nikmat yang telah kau dapatkan hingga saat ini.”