Bubur ubi mutiara. Bubur Bola Ubi Sagu Mutiara ini cocok sekali sebagai sajian yang segar-segar di musim panas ini. Bisa juga jadi ide takjil Anda saat bulan puasa nanti. Bubur yang satu ini berbahan dasar sagu mutiara atau sago pearl, yaitu makanan berbentuk bulat-bulat kecil yang terbuat dari tepung sagu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Bubur ubi siram kurma enak lainnya. Ubi jalar, sebuah nama dari jenis umbi-umbian, yang mungkin akan mengingatkan Anda dengan kampung halaman tempat tinggal masa kecil dulu. Tak salah, makanan ini masih identik dengan.

Lagi mencari inspirasi resep bubur ubi mutiara yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ubi mutiara yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bubur Bola Ubi Sagu Mutiara ini cocok sekali sebagai sajian yang segar-segar di musim panas ini. Bisa juga jadi ide takjil Anda saat bulan puasa nanti. Bubur yang satu ini berbahan dasar sagu mutiara atau sago pearl, yaitu makanan berbentuk bulat-bulat kecil yang terbuat dari tepung sagu.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur ubi mutiara, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bubur ubi mutiara enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bubur ubi mutiara sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bubur ubi mutiara menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bubur ubi mutiara:

  1. Ambil 150 gram sagu mutiara / pacar cina.
  2. Siapkan 2 buah gula merah / gula aren / gula jawa.
  3. Gunakan 1 sendok makan gula pasir jika suka boleh ditambah sesuai selera.
  4. Ambil 1/2 sendok teh garam.
  5. Sediakan 1 liter air.
  6. Ambil 3 lembar daun pandan.
  7. Ambil 1 buah ubi sedang dikupas dicuci dan diparut kasar / parut rujak.
  8. Gunakan Kuah santan :.
  9. Sediakan 2 buah santan instant kecil atau.
  10. Gunakan 1 gelas air santan.
  11. Sediakan 1/2 sendok teh garam.
  12. Gunakan 2 lembar daun pandan.
  13. Gunakan 1/2 sendok teh vanili jika suka.

Buat bubur mutiara enak dan super lembut. Sekilas bubur sagu ubi ini mirip dengan kolak ubi, tetapi sedikit lebih kental dan sangat manis. Bahan dasarnya berupa ubi dan tepung sagu. Kamu juga bisa mencobanya sendiri loh di rumah.

Cara menyiapkan Bubur ubi mutiara:

  1. Rebus pacar cina/ sagu mutiara yang sudah direndam air panas sebelumnya, dengan daun pandan hingga 1/2 empuk, masukkan parutan ubi dan gula merah. Rebus hingga matang dan tambahkan garam. Aduk terus di api kecil..
  2. Kuah santan : rebus santan, garam, daun pandan & vanili di api kecil aduk terus agar tidak pecah hingga mendidih sesaat..
  3. Sajikan bubur ubi mutiara disiram saus santan..
  4. Tampilan jadinya seperti rujak tapi manis legit rasanya. Selamat mencoba 😘.

Resep Bubur sagu mutiara – bubur sagu mutiara merupakan menu desert sederhana enak untuk berbuka puasa karena rasanya manis dengan. Si kecil pasti suka dan teruja bila ibu memasak bubur enak dan sedap! Ada bubur ayam, bubur sumsum, bubur mutiara, bubur kacang hijau dan banyak lainnya. – Sambil rebus kacang hijau, kukus ubi rambat hingga matang. Lalu selagi panas haluskan dengan garpu. Resep Bubur Mutiara Sagu enak dan mudah untuk dibuat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bubur ubi mutiara yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!