Tongseng Kambing & Balungan. Pada saat menjelang hari Raya Idul Adha. Bumbu tongseng kambing enak dan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng daging Inilah bahan bumbu tongseng dan resep tongseng ayam, kambing, dan daging sapi serta. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan.

Disarankan saat memotong kambing melawan serat daging agar hasil dagingnya. Tongseng merupakan sejenis gulai, tongseng berbumbu lebih "tajam". Tongseng biasanya dibuat dengan menggunakan daging kambing yang masih melekat pada tulang, terutama tulang iga dan.
Anda bisa memasak Tongseng Kambing & Balungan menggunakan 26 bahan dan 9 langkah. Silahkan dicermati semua informasi detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan & Bumbu Untuk Tongseng Kambing & Balungan

  1. Perlu 1 kg daging kambing (mix daging dan balungan ukuran sedang).
  2. Siapkan 3-4 lbr daun kol (rajang kasar).
  3. Perlu 2 bh tomat merah (potong besar).
  4. Perlu 10 bh cabe rawit merah utuh / sesuai selera.
  5. 1 btg serai (geprek).
  6. 2 lbr daun salam.
  7. Siapkan 2 lbr daun jeruk (sobek).
  8. Perlu 3 iris jahe.
  9. Siapkan 500 ml air.
  10. Siapkan 150 ml santan cair.
  11. Perlu 4-5 sdm minyak untuk menumis.
  12. Siapkan Bumbu:.
  13. 1 sdt garam.
  14. Siapkan 1 sdt masako.
  15. Perlu 1 sdt gula pasir.
  16. 1/2 sdt merica.
  17. Perlu 15 gr gula merah.
  18. Perlu 1-2 sdm kecap manis.
  19. Siapkan 1 sachet bubuk kari (desaku).
  20. Perlu Bumbu Halus:.
  21. Perlu 15 butir bawang merah.
  22. Ambil 9 butir bawang putih.
  23. Siapkan 1 ruas kunyit.
  24. Ambil 1 ruas jahe.
  25. 3 butir kemiri (yang sudah disangrai).
  26. Perlu 1 sdt ketumbar.

Resep Tongseng – Olahan daging memang selalu menjadi favorit berbagai kalangan. Salah satu menu yang sering dijumpai dari olahan daging yaitu tongseng. Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang. Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan salah satu kuliner nusantara yang mirip Selain itu, tongseng dibuat dari daging kambing, sapi, atau kerbau yang masih menempel pada tulang.

Langkah Langkah Membuat Tongseng Kambing & Balungan

  1. Potong dadu daging kambing. Sertakan tulangan dengan daging yang masih menempel pada tulang untuk memberi sensasi lezat. Sisihkan..
  2. Blender jadi satu bumbu halus dengan menambahkan sedikit air (untuk mempermudah proses blender)..
  3. Tumis bumbu halus yang sudah diblender. Masukkan serai, daun salam, daun jeruk, dan jahe yang diiris. Tumis hingga pecah minyak/bumbu tidak beraroma langu. (Tips: cium aroma tumisan bumbu di spatula anda, bila masih beraroma langu, bumbu belum siap. Jangan takut bumbu tumisan berwarna agak gelap; bukan gosong ya..).
  4. Masukkan daging kambing mix balung/tulang. Aduk sebentar hingga daging berubah warna..
  5. Masukkan bubuk kari. Aduk rata.
  6. Masukkan garam, masako, gula pasir, dan merica. Tambahkan air, lalu masukkan kecap..
  7. Biarkan mendidih. Masak selama 20-30 menit / hingga daging empuk. Setelah 15 menit jalan, masukkan gula merah yang disisir dan santan cair..
  8. Masukkan cabe rawit merah utuh, daun kol yang telah dirajang, dan irisan tomat sesaat sebelum kompor dimatikan..
  9. Jadi deh….

Resep tongseng daging kambing – Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng. Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya bumbu di. Cara membuat Tongseng Kambing Khas Solo: Langkah pertama, cuci bersih kedua jenis daging kambing. Selain diolah menjadi sate, daging kambing juga nggak kalah Endeus lho kalau dibuat menjadi tongseng. Nah, mau tau resep tongseng kambing spesial?

Demikianlah resep memasak Tongseng Kambing & Balungan, mari disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan petunjuk detail diatas. Ingat dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Happy Cooking Inspirasi Resep diambil dari: https://cookpad.com