Bubur telo (bubur ubi tapioka). Cara Membuat Bubur Candil Ubi Merah. Com – Kangen makan bubur ubi, bikin sendiri saja karena semua bahan ada. Bubur seperti ini oleh masyarakat Jawa juga lebih sering dikenal sebagai bubur telo yang dalam pembuatannya sederhana dan mudah, namun rasanya tetap nikmat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tampilan bubur candil ini akan jadi lebih cantik karena candilnya berwarna ungu alami dari ubi yang digunakan. Bakpao Telo adalah oleh-oleh yang terkenal di Pasuruan, Jawa Timur. Berbeda dari bakpao-bakpao lain, Bakpao Telo terbuat dari ubi.

Sedang mencari inspirasi resep bubur telo (bubur ubi tapioka) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur telo (bubur ubi tapioka) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur telo (bubur ubi tapioka), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bubur telo (bubur ubi tapioka) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Cara Membuat Bubur Candil Ubi Merah. Com – Kangen makan bubur ubi, bikin sendiri saja karena semua bahan ada. Bubur seperti ini oleh masyarakat Jawa juga lebih sering dikenal sebagai bubur telo yang dalam pembuatannya sederhana dan mudah, namun rasanya tetap nikmat.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bubur telo (bubur ubi tapioka) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bubur telo (bubur ubi tapioka) memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bubur telo (bubur ubi tapioka):

  1. Sediakan 1 buah ubi putih(kurleb 200gr) lebih bagus kalo yang warnanya.
  2. Siapkan orange/kuning.
  3. Ambil 700 ml air.
  4. Gunakan 50 gr tapioka dicairkan dengan 3sdm air.
  5. Sediakan 200 gr gula jawa.
  6. Ambil 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan 2 lbr daun pandan.
  8. Ambil Bahan untuk santan:.
  9. Siapkan 1 bks santan kara 65gr.
  10. Ambil 250 ml air putih.
  11. Gunakan sedikit garam.

Kemudian siapkan ubi jalar yang sudah dikuliti dan dipotong-potong kecil. Bubur termasuk sajian favorit banyak orang. Selain rasanya yang enak, bubur juga mudah dibuat. Bubur termasuk makanan pengganjal perut kesukaan banyak orang.

Cara menyiapkan Bubur telo (bubur ubi tapioka):

  1. Potong ubi kotak kotak kecil.lalu rebus dengan air,garam dan daun pandan.
  2. Setelah mendidih,masukkan gula jawa.tunggu sampai ubinya empuk(jangan sampai hancur ubinya).lalu masukkan tapioka yang sudah dicairkan sambil diaduk aduk.tunggu sampai mendidih lalu matikan api.
  3. Cara membuat santan: campur santan kara dengan air dan garam lalu masak dengan api kecil sambil diaduk terus supaya santan tidak pecah.
  4. Sajikan bubur telo dengan santan.dapat dimakan dalam keadaan panas dan dingin.selamat mencoba.

Ada yang menyantapnya di pagi hari sebelum memulai aktivitas, ada juga yang menyukai sajian. Bubur merupakan istilah umum untuk mengacu pada campuran bahan padat dan cair, dengan komposisi cairan yang lebih banyak daripada padatan dan keadaan bahan padatan yang tercerai-berai. Most of bubur kacang hijau are served warm, however another variant with almost identical ingredients is served cold. It is called es kacang hijau in Indonesia or ais kacang hijau in Malaysia. Bubur ayam (Indonesian for "chicken congee") is a Chinese Indonesian chicken congee.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bubur telo (bubur ubi tapioka) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!