Ayam Goreng Tepung Homemade. Anak-anak saya sangat suka ayam goreng tepung, tapi mereka mudah batuk jika makan gorengan yang menggunakan tepung instant. Jadi saya utak atik sendiri resep ayam goreng tepung untuk mereka. Alhamdulillah mereka suka 😍😍😍 Dalam sebuah bekas, masukkan ayam,garam,serbuk kunyit,lada sulah,lada hitam dan serbuk perasa.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Udah lama ga buat ayam goreng di giniin. Ini lg pengen dan lagi ada hehe. Oia sbnrnya klo udah pake tpung serbaguna, bumbu marinasinya ga perlu pake garem, ini pny aku agak keasinan tp klo utk lauk sih oke.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng tepung homemade yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung homemade yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Anak-anak saya sangat suka ayam goreng tepung, tapi mereka mudah batuk jika makan gorengan yang menggunakan tepung instant. Jadi saya utak atik sendiri resep ayam goreng tepung untuk mereka. Alhamdulillah mereka suka 😍😍😍 Dalam sebuah bekas, masukkan ayam,garam,serbuk kunyit,lada sulah,lada hitam dan serbuk perasa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung homemade, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng tepung homemade enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam goreng tepung homemade yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Tepung Homemade menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Goreng Tepung Homemade:

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam, potong jadi 8 bagian.
  2. Siapkan Tepung bumbu serbaguna.
  3. Ambil Tepung terigu merk apa saja.
  4. Ambil Penyedap rasa.
  5. Ambil Minyak goreng.
  6. Sediakan Bahan Marinasi.
  7. Gunakan 3 siung bawang putih.
  8. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  9. Siapkan 1 cm kunyit.
  10. Ambil 1 cm jahe.
  11. Gunakan secukupnya garam kasar.

Udah lama ga buat ayam goreng di giniin. Ini lg pengen dan lagi ada hehe. Oia sbnrnya klo udah pake tpung serbaguna, bumbu marinasinya ga perlu pake garem, ini pny aku agak keasinan tp klo utk lauk sih oke. Resep Ayam goreng crispy (tepung homemade).

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Tepung Homemade:

  1. Haluskan bumbu marinasi, lalu lumuri ayam dg bumbu yg sudah di haluskan dan diamkan kurleb 30 menit.
  2. Siapkan tepung kering (aku pake tpung serba guna dan di campur tpung trigu biasa biar ga terlalu asin)dan air bersih utk celupan.
  3. Setelah dari bumbu marinasi celupkan ayam ke air kemudian tiriskan, lalu gulingkan ke tepung kering pijat2 sampe keriting. Ulangi lagi sampai ketebalan tepung yg di inginkan.
  4. Panaskan penggorengan (aku pake panci kecil krn yg di goreng cm dikit dan wajan yg di rmh uk.nya lumayan lebar jd sbaiknya pake panci biar si ayamnya goreng nya nyemplung).
  5. Goreng dg api sedang sampai ayam benar2 matang.Berwarna kecoklatan dan mengapung biasanya.
  6. Jadinya agak kuning krn ada kunyitnya 😁 kalau sudah matang angkat dan tiriskan ya. Sajikan dg saus sambal biar mantap.

Dalam bekas bersesuaian, masukkan tepung bestari. Lihat juga resep Ayam tepung kriuk homemade ala kfc enak lainnya. The first and most important step in cooking Crispy Spiced Fried Chicken (Ayam Goreng Berempah) is marinating the chicken pieces with fresh grounded spices. The fresher the spices, the better the taste of the this spiced fried chicken. Also, be sure to cut the chicken into large pieces.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng tepung homemade yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!