Daun singkong masak santan. Menu masakan santan menjadi favorit dirumah. Karena bpk memang asli suku jawa, jadi setiap seminggu sekali pasti wajib masak sayur santan apapun. Sayur daun singkong ini menjadi salah satu menu favorit juga dirumah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara Memasak Sayur Daun Singkong Santan: Masak air sampai mendidih tambahkan garam, masukan daun singkong dan rebus daun singkong sampai matang, angkat kemudian tiriskan dan potong-potong, sisihkan. Masak campuran santan dengan bumbu halusnya hingga matang, tambahkan daun singkong yang telah direbus, aduk rata dan masak sebentar saja. Angkat; Gulai daun singkong siap untuk disajikan dan dinikmati.

Lagi mencari ide resep daun singkong masak santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong masak santan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun singkong masak santan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan daun singkong masak santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Menu masakan santan menjadi favorit dirumah. Karena bpk memang asli suku jawa, jadi setiap seminggu sekali pasti wajib masak sayur santan apapun. Sayur daun singkong ini menjadi salah satu menu favorit juga dirumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan daun singkong masak santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Daun singkong masak santan menggunakan 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Daun singkong masak santan:

  1. Ambil 1 ikat daun singkong muda.
  2. Siapkan 1 santan kara (kecil).
  3. Gunakan 4 siung bawang putih.
  4. Sediakan 3 siung bawang merah.
  5. Ambil 3 batang sereh.
  6. Ambil 1 sdt gula.
  7. Gunakan 1 sdt merica.
  8. Sediakan Lombok kriting secukupx.
  9. Siapkan Garam secukupx.
  10. Siapkan Laos secukupx.
  11. Gunakan 2 sdm minyak sayur.

Gulai daun singkong bisa anda buat dan sajikan untuk makan siang atau makan malam anda. Resep daun singkong sehat tanpa santan. Biasanya daun singkong diolah dengan tambahan santan supaya lebih gurih. Namun, jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati daun ketela ini tanpa santan, kok.

Langkah-langkah menyiapkan Daun singkong masak santan:

  1. Rebus daun singkong 20 menit,setelah lembek angkat dan tiriskan..
  2. Ulek bumbu, bawang, lombok, merica, garam, gula,setelah itu geprek sereh dan laos,.
  3. Tumis bumbu hingga tidak bau lango lagi, masukkan sereh, laos, santan, dan daun singkong, setelah mendidih matikan api kompor lalu sajikan?, selamat mencobašŸ˜.

Yuk, lihat beberapa resep daun ketela tanpa santan yang sheat dan lezat berikut ini. Tumis daun singkong dan ikan teri Cara Membuat Daun Singkong Kuah Santan Pedas – Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Masak sampai bumbu-bumbu masak, baru masukkan rebusan daun. Daun Singkong selain dimasak dengan santan, dioseng begini boleh juga lho. meskipun tampilannya cuma sederhana gini. .

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Daun singkong masak santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!