Daun singkong santan kuah. Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya. Daun singkong kuah santan. daun singkong, bawang putih, bawang merah, cabe merah, ketumbar, lengkuas, daun salam, Santan kental Ibu Bibie Shaf. Lihat juga resep Daun singkong kuah santan sederhana enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Nah kalau dengan kuah santan, hidangan sayur daun singkong yang satu ini menjadi favorit suami. Dengan masakan yang sesederhana ini, suami saya makannya bisa nambah dan nambah lagi :D. Lihat juga resep Sayur santan pedas jantung pisang mix daun singkong enak lainnya.

Anda sedang mencari ide resep daun singkong santan kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun singkong santan kuah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun singkong santan kuah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan daun singkong santan kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya. Daun singkong kuah santan. daun singkong, bawang putih, bawang merah, cabe merah, ketumbar, lengkuas, daun salam, Santan kental Ibu Bibie Shaf. Lihat juga resep Daun singkong kuah santan sederhana enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan daun singkong santan kuah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Daun singkong santan kuah memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Daun singkong santan kuah:

  1. Ambil 1 ikat daun singkong 1000 an.
  2. Sediakan Santan kara uk kecil.
  3. Ambil Air.
  4. Gunakan Bumbu :.
  5. Sediakan 1 siung bawang merah besar iris.
  6. Sediakan 1 siung bawang putih sedang iris.
  7. Siapkan Cabe.
  8. Ambil Gula.
  9. Sediakan Garam.
  10. Gunakan Royco.

Selain itu, rasa daun singkong juga sedikit pahit sehingga tidak cocok jika dibuat menjadi sup dengan kuah bening. Itulah sebabnya daun ketela lebih sering dibuat resep makanan bersantan. Menurut data pangan Kemenkes RI , daun singkong yang segar, mengandung berbagai nutrisi, mulai dari protein, lemak, serat, vitamin, dan mineral penting. Didihkan santan, masukkan serai, daun kunyit, dan bumbu halus.

Cara membuat Daun singkong santan kuah:

  1. Siangi daun singkong.. Cuci bersih, kemudian rebus sampai layu.. Setelah itu dinginkan lalu potong potong.
  2. Ulek bawang merah bawang putih cabe dan tumis.. Masukan daun singkong.
  3. Tambahkn 1 gelas air tunggu mendidih.. Masukan garam gula royco secukupnya.. Kemudian santan kara kasi air masukan ke wajan…
  4. Tes rasa…

Masak dengan api kecil hingga kuah mengental. Tempatkan daun singkong di mangkuk saji, siram dengan kuah santan. Lihat juga resep Sayur Santan Daun Singkong + Tempe enak lainnya! Rebus daun singkong hingga matang, angkat dan tiriskan. Didihkan santan, masukkan serai, daun kunyit, dan bumbu halus.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan daun singkong santan kuah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!