Chicken Gochujang (ayam goreng korea). Resep Chicken Gochujang (Ayam Goreng Ala Korea). Karena keseringan nonton Youn's Kitchen sama suami akhirnya jadi pengen nyoba masakan Korea. Ternyata emang endol, daripada beli lebih hemat kalo bikin sendiri. 😆 Surprisingly rasanya lebih enak dari Mijugae. 👌🏼 Korean spicy chicken ni adalah ayam yang digoreng rangup dan disalut dengan sambal yang pedas manis dan dihias dengan taburan bijan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tak perlukan Gochujang paste yang mahal! Hanya guna bahan-bahan yang ada di dapur sahaja seperti serbuk cili, sos tomato dan sos cili.. Goreng ayam tersebut sehingga masak (pastikan guna api kecil).

Anda sedang mencari inspirasi resep chicken gochujang (ayam goreng korea) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal chicken gochujang (ayam goreng korea) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Chicken Gochujang (Ayam Goreng Ala Korea). Karena keseringan nonton Youn's Kitchen sama suami akhirnya jadi pengen nyoba masakan Korea. Ternyata emang endol, daripada beli lebih hemat kalo bikin sendiri. 😆 Surprisingly rasanya lebih enak dari Mijugae. 👌🏼 Korean spicy chicken ni adalah ayam yang digoreng rangup dan disalut dengan sambal yang pedas manis dan dihias dengan taburan bijan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chicken gochujang (ayam goreng korea), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan chicken gochujang (ayam goreng korea) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat chicken gochujang (ayam goreng korea) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Chicken Gochujang (ayam goreng korea) memakai 24 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Chicken Gochujang (ayam goreng korea):

  1. Gunakan 1 kg sayap ayam.
  2. Gunakan Secukupnya Biji wijen (sangrai).
  3. Gunakan Secukupnya daun bawang (optional untuk garnish/taburan).
  4. Sediakan Air dingin/ es, untung baluran tepung ayam.
  5. Gunakan Bumbu Halus :.
  6. Sediakan 7 siung bawang putih.
  7. Ambil 1 ruas jahe.
  8. Siapkan Bahan Marinasi :.
  9. Siapkan 1 sdm bumbu halus.
  10. Gunakan 1 sdm lada bubuk.
  11. Siapkan 1 sdm cabe bubuk.
  12. Sediakan 1 sdm garam.
  13. Siapkan Bahan adonan tepung :.
  14. Ambil 6 sdm tepung serbaguna.
  15. Sediakan 3 sdm tepung maizena.
  16. Sediakan Perbandingan 2:1.
  17. Ambil Bahan saus :.
  18. Siapkan 2 sdm gochujang.
  19. Siapkan 2 sdm soy souce.
  20. Ambil 1 sdm madu.
  21. Siapkan 2-3 sdm gula (sesuai selera, cek rasa).
  22. Gunakan 1 sdm saus tomat.
  23. Siapkan Sisa bahan halus.
  24. Gunakan Sedikit minyak wijen.

Gochujang Chicken, begitu nama menunya, merupakan potongan ayam (dengan sedikit tulang) yang dimarinasi dengan bumbu Gochujang khas Korea. "Kami pilih Korea karena memang Korea terbilang hits tahun ini," tutur Caroline Kurniadjadja, Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia saat konferensi pers peluncuran Gochujang Chicken di gerai. Ayam goreng ala Korea Selatan disebut juga Yangyeom Chicken. Makanan ini juga sering hadir di drama korea, khususnya saat momen tokoh drama berkumpul bersama teman-teman. Baca juga: Kisah Ayam Goreng ala Chimaek Korea yang Mendunia.

Cara membuat Chicken Gochujang (ayam goreng korea):

  1. Cuci ayam hingga bersih. Tiriskan. Lumuri ayam dengan bahan marinasi. Diamkan minimal 30menit (saya 1 hari krn lebih lama lebih meresap dan enak).
  2. Campur bahan adonan tepung dengan perbandingan 2:1. lumuri ayam dengan bahan tepung- air dingin/es-tepung. Ulangi 2-3 kali. Cubit2 ayam/ massage ayam saat dibaluri tepung. Goreng hingga matang kuning kecoklatan..
  3. Tumis sisa bumbu halus hingga wangi. Masukkan semua bahan saus, masak sebentar, cek rasa. (Tambahkan gula jika terlalu asin, tambahkan gochujang jika ingin lebih asam, tambahkan saus sambal jika ingin lebih pedas).
  4. Masukkan ayam ke dalam saus. Aduk rata hingga ayam terselimuti seluruhnya. Taburkan wijen yg sudah disangrai dan daun bawang. Sajikan.

Kamu bisa membuat yangnyeom chicken sendiri di rumah dengan resep dari Foodnetwork.com berikut ini. Setelah beberapa waktu lalu sudah saya coba masakan Korea lainnya yang ngehitz di sana. Seperti Kimchi, Nasi Goreng Kimchi, Japchae, Bulgogi (semur daging ala korea), aneka Stew dan Sup. Masukkan pes cili Korea (Gochujang), sos tomato, kicap masin, madu, minyak bijan, dan cuka. Ayam goreng Korea atau lebih dikenali sebagai yangnyeom chicken adalah hidangan ayam goreng yang dihidangkan dalam gaya Korea.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Chicken Gochujang (ayam goreng korea) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!