Ayam Cabe Garam. Celupkan potongan ayam kedalam wadah yg berisi bahan cair, lalu gulingkan ayam kedalam wadah berisi tepung keringan. Resep dengan petunjuk video: Nikmati kerenyahan ayam goreng tepung dengan balutan cabai dan garam, rasanya asin dan pedas yang bisa membuat harimu lebih berwarna! Lihat juga resep Ayam Cabe Garam Simple enak lainnya!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Menu ini sangat mudah dan cepat cara membuatnya, sehingga bisa disajikan untuk menu keluarga. Ayam Goreng Cabai Garam. foto: Instagram/@day_smarie. Tumis bawang putih dengan mentega sampai harum, lalu masukkan cabai rawit dan daun bawang.

Lagi mencari ide resep ayam cabe garam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam cabe garam yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Celupkan potongan ayam kedalam wadah yg berisi bahan cair, lalu gulingkan ayam kedalam wadah berisi tepung keringan. Resep dengan petunjuk video: Nikmati kerenyahan ayam goreng tepung dengan balutan cabai dan garam, rasanya asin dan pedas yang bisa membuat harimu lebih berwarna! Lihat juga resep Ayam Cabe Garam Simple enak lainnya!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam cabe garam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam cabe garam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam cabe garam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Cabe Garam menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Cabe Garam:

  1. Siapkan 500 gr Ayam Fillet.
  2. Sediakan 15 buah Cabe Rawit Merah (iris sesuai selera).
  3. Siapkan 3 siung Bawang Putih (cincang).
  4. Siapkan Daun Bawang secukupnya (iris tipis).
  5. Ambil secukupnya Garam.
  6. Sediakan Tepung Bumbu Serba Guna (Sasa Kentuky).
  7. Gunakan secukupnya Air.
  8. Siapkan Minyak Goreng.

Meski terdengar sederhana, sajian 'masak cabai garam' ini cukup populer dan sudah dipadukan dengan aneka bahan makanan. Tahu termasuk dalam bahan yang pertama kali dicoba. Pertama-tama, tahu putih lembut dipotong kotak kecil, kemudian digoreng kering ataupun krispi dengan balutan tepung. Lihat juga resep Ayam Cabai Lada Garam enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Ayam Cabe Garam:

  1. Cuci Ayam Fillet, kemudian potong kecil. Ambil sedikit tepung campur dengan sedikit air untuk memarinasi ayam, diamkan beberapa saat.
  2. Siapkan tepung serba guna, celupkan ayam yang sudah dimarinasi satu persatu.
  3. Panaskan minyak, goreng ayam sampai kecoklatan..
  4. Siapkan minyak goreng, sedikit saja. Masukan bawang putih, cabe rawit dan garam masak dengan api kecil aduk agar tidak gosong. Kemudian masukan daun daun bawang. Masak hingga matang. Campurkan ayam yang tadi digoreng. Ayam cabai garam siap disajikan.

Resep Tahu Cabe Garam, super mudah. Olahan tahu cabe garam ini jadi andalan banget kalau pengen yang simpel dan enak. Tinggal goreng, trus tumis 🙂 Meski terdengar sederhana, sajian 'masak cabai garam' ini cukup populer dan sudah dipadukan dengan aneka bahan makanan. Udang termasuk bahan yang paling favorit. Udang goreng dalam balutan tepung krispi kemudian ditumis kembali bersama cincangan cabai, bawang putih, dan bumbu-bumbu, yaitu garam salah satunya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam cabe garam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!