Ayam Koloke. Koloke merupakan makanan khas oriental berbahan dasar ayam filet. Koloke memang tidak setenar fuyunghai dan capcay. Tetapi, hidangan ini memiliki rasa yang tidak kalah lezat dari keduanya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Ayam Koloke Saus Asam Manis – Ayam koloke yang punya julukan ayam kuluyuk merupakan salah satu masakan yang seringkali di temui di rumah makan atau tenda kaki lima yang menyajikan masakan khas cina. Sebutan ayam koloke yang juga makanan khas oriental berbahan dasar ayam filet ini memang tidak setenar fuyunghai (fu yung hai), ifumie, kung pao chicken, kwetiauw, ayam mentega dan capcay. Ayam koloke / ayam asam manis.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam koloke yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam koloke yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Koloke merupakan makanan khas oriental berbahan dasar ayam filet. Koloke memang tidak setenar fuyunghai dan capcay. Tetapi, hidangan ini memiliki rasa yang tidak kalah lezat dari keduanya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam koloke, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam koloke yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam koloke sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Koloke memakai 21 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Koloke:

  1. Ambil 500 gram dada ayam fillet.
  2. Ambil 1 buah wortel iris korek api.
  3. Siapkan 1 buah timun iris korek api.
  4. Sediakan 1 buah nanas iris sesuai selera.
  5. Gunakan Bahan Pelengkap:.
  6. Sediakan secukupnya Tepung bumbu serbaguna.
  7. Sediakan secukupnya Tepung terigu.
  8. Siapkan secukupnya Air.
  9. Ambil Bumbu Tambahan:.
  10. Ambil 2 sdt bawang putih bubuk.
  11. Siapkan 1 bawang bombay iris tipis.
  12. Sediakan 2 cm jahe geprek.
  13. Siapkan 6 cabai rawit, iris serong.
  14. Siapkan 6 sdm saos tomat.
  15. Sediakan 1 sdt garam.
  16. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  17. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  18. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  19. Ambil 1 sdm minyak wijen.
  20. Ambil 200 ml air.
  21. Gunakan 1 sdt maizena, larutkan.

Enak bgt dimakan pake nasi enak. Bikinnya juga cepet plus gampang bgt Resep : Nadia Hayu Sepertinya saya belum pernah bikin ayam koloke, lebih sering beli. Nah untuk masakan berbahan Asia, saya milih resep ini. Ayam koloke atau kadang dinamakan ayam kuluyuk adalah masakan perpaduan Tionghoa-Indonesia yang menggunakan bahan utama daging ayam.

Cara membuat Ayam Koloke:

  1. Campurkan tepung bumbu serbaguna dengan secukupnya air. Masukkan ayam kedalam adonan tepung basah, kemudian kedalam tepung terigu. Goreng hingga kuning kecoklatan, sisihkan.
  2. Masukkan sedikit minyak goreng, tumis wortel hingga layu. Masukkan semua bumbu tambahan kecuali maizena dan aduk rata. Tambahkan air..
  3. Masukkan timun, nanas. Aduk sampai rata dan masak sampai layu. Kemudian masukkan larutan maizena, aduk rata. Tes rasa..
  4. Terakhir, masukkan ayam goreng tepung dan aduk rata. Matikan kompor dan siap disajikan..

Koloke ayam ini sangat pas dinikmati bersama dengan sepiring nasi putih hangat untuk menemani makan siang atau makan malam Anda. Anda juga dapat menyajikannya bersama dengan masakan Cina lainnya yakni fuyunghai yang pernah kami ulas resepnya di sini. Dalam resep di atas kita menggunakan tepung tapioka sebagai bahan pelapis koloke. Cara Membuat Koloke Ayam Asam Manis Lezat – Koloke merupakan makanan yang asalnya dari Cina. Makanan ini sudah tersebar luas di beberapa daerah di Indonesia karena mampu menawarkan rasa yang begitu nikmat dan pas juga dengan lidah kita.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam koloke yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!