Bubur Candil Ubi Kuning. Nah, kamu bisa menyantap bubur candil ubi kuning untuk takjil. Camilan ini memiliki kandungan gizi yang baik dan tentunya melezatkan. Ubi kuning merupakan jenis ubi jalar yang umum ditemui di pasar tradisional Indonesia.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara membuat bubur candil untuk buka puasa yang enak: Cuci ubi kemudian potong menjadi beberapa bagian. Lihat juga resep Bubur Candil ubi kuning enak lainnya. Bismillah, nyobain bikin bubur candil ubi kuning yang resepnya paling banyak di recook.

Lagi mencari ide resep bubur candil ubi kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur candil ubi kuning yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nah, kamu bisa menyantap bubur candil ubi kuning untuk takjil. Camilan ini memiliki kandungan gizi yang baik dan tentunya melezatkan. Ubi kuning merupakan jenis ubi jalar yang umum ditemui di pasar tradisional Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur candil ubi kuning, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bubur candil ubi kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bubur candil ubi kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Candil Ubi Kuning menggunakan 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bubur Candil Ubi Kuning:

  1. Gunakan Bahan candil.
  2. Gunakan 250 gr ubi kuning/merah/orange (berat setelah dikukus).
  3. Ambil 100 gr tepung tapioka.
  4. Sediakan 1/4 sdt garam.
  5. Sediakan Bahan larutan aren.
  6. Siapkan 150 gr gula aren/gula merah.
  7. Sediakan 1 lembar daun pandan.
  8. Siapkan 1/4 sdt garam.
  9. Siapkan 600 ml air.
  10. Gunakan 3 sdm tepung tapioka dilarutkan dengan sedikit air (pengental).
  11. Siapkan Bahan kuah santan.
  12. Ambil 65 ml santan Kara.
  13. Gunakan 150 ml air.
  14. Siapkan 1 lembar daun pandan.
  15. Sediakan 1/4 sdt garam.

MasyaAllah sepertinya rasanya oke bangeet nih, secara ngerasain nya nanti pas buka puasa ­čśŹ. Bubur candil ubi ungu memang mempunyai cita rasa yang lezat dengan dominasi rasa manis dipadu dengan gurihnya saus santan. Sedangkan untuk candil nya sendiri mempunyai tekstur kenyal dan terasa gurih. Hal ini karena bahan utamanya banyak mengandung pati.

Langkah-langkah membuat Bubur Candil Ubi Kuning:

  1. Kukus ubi sampai matang lalu lumatkan dengan sendok sampai halus..
  2. Campur semua bahan candil, lalu uleni sampai kalis, bentuk bola-bola kecil sampai adonan habis..
  3. Didihkan bahan larutan aren, setelah didih langsung masukkan candil dan tunggu sampai mengapung. Setelah matang masukkan larutan pengental. Aduk rata, setelah mengental matikan api. Koreksi rasa yaa mom, mungkin kalau suka lebih manis bisa tambah gula pasir, atau kalau mau gurih tambah sedikit lagi garamnya. Kalau terlalu kental bisa tambah air panas lagi..
  4. Campur semua bahan kuah santan, panaskan sampai mendidih. Koreksi rasa..
  5. Tuang bubur candil ke dalam mangkuk, siram dengan kuah santan dan sajikan selagi hangat. Jangan lupa recook yaa mommies!.

Bubur Candil Ubi Ungu bisa menjadi pilihan untuk berbuka puasa. Anda pun bisa mencoba membuat Bubur Candil Ubi Ungu. Kudapan ini bisa menjadi favorit keluarga. Candil yang memiliki tekstur kenyal dan lembut ini, disiram dengan. Biasanya, bubur candil terbuat dari ubi yang berwarna putih ataupun kuning.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bubur candil ubi kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!