Ayam goreng saus mentega. Tapi kali ini dibuat Ayam Goreng Mentega mumpung bahan saus nya semua ada di rumah. Ayam Goreng Saus Mentega Ala Mama. Kalau mama masak ini, enaknya makan tanpa sendok trus kalau udah selesai tangannya dijilatin saking gak mau rugi.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Terbuat dari bahan dasar ayam yang dimasak dengan saus mentega ini merupakan masakan ayam yang disukai banyak orang. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng saus mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng saus mentega yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng saus mentega, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng saus mentega yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Tapi kali ini dibuat Ayam Goreng Mentega mumpung bahan saus nya semua ada di rumah. Ayam Goreng Saus Mentega Ala Mama. Kalau mama masak ini, enaknya makan tanpa sendok trus kalau udah selesai tangannya dijilatin saking gak mau rugi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam goreng saus mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam goreng saus mentega menggunakan 17 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam goreng saus mentega:

  1. Ambil 500 gr dada ayam fillet.
  2. Sediakan 1/2 bh jeruk nipis.
  3. Sediakan secukupnya Tepung bumbu sajiku serbaguna.
  4. Gunakan Secukupnya minyak utk menggoreng.
  5. Ambil Bahan saus mentega :.
  6. Sediakan 1 bh bawang bombay,iris tipis.
  7. Gunakan 3 siung bawang putih cincang halus.
  8. Siapkan 2 sdm mentega blue band.
  9. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  10. Ambil 2 sdm kecap manis.
  11. Ambil 2 sdm kecap inggris.
  12. Ambil 1 sdm saus sambal.
  13. Sediakan 2 sdm madu (bisa di ganti gula pasir).
  14. Siapkan Secukupnya merica bubuk.
  15. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk.
  16. Siapkan Secukupnya garam.
  17. Sediakan 1 bh jeruk limau.

Banyak resep masakan ayam kreasi baru dan salah satunya adalah masakan ayam mentega. Tidak ada salahnya kita coba membuat kreasi kreasi baru dalam hal resep masakan. Marinasi ayam: lumuri ayam dengan bumbu halus, remas-remas agar bumbu meresap sempurna. Panaskan minyak, goreng ayam hingga matang dan kecokelatan.

Cara menyiapkan Ayam goreng saus mentega:

  1. Cuci bersih ayam,potong sesuai selera.
  2. Kemudian lumuri dengan jeruk nipis dan diamkan selama 10 menit,kemudian cuci bersih.
  3. Lumuri ayam dengan tepung bumbu serbaguna.
  4. Panaskan minyak,lalu goreng ayam sampe matang,angkat dan tiriskan.
  5. Panaskan minyak 2 sdm dan blue band,tumis bawang putih sampe harum dan masukan bawang bombay aduk rata.
  6. Tambahkan saus tiram,kecap inggris,kecap manis,madu/gula pasir,merica bubuk,kaldu bubuk dan sedikit garam aduk.
  7. Kemudian masukan ayam aduk rata dan tes rasa,masak sampe ayam terbalut saus dan kucuri jeruk limau aduk rata,angkat dan sajikan.

Saus mentega: panaskan minyak dan mentega, tumis bawang bombay hingga harum Masukkan ayam goreng, saus Inggris, Bango Kecap Manis, dan garam. Ayam goreng empuk berbalut biji wijen yang renyah ini akan semakin lezat dengan siraman saus mentega gurih. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Rasanya gurih dan enak, cocok disantap bersama nasi hangat. Namun sebetulnya memasak lauk ini tidak terlalu sulit.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam goreng saus mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!