Telur gabus keju totole (kue daki). Sebenarnya ada banyak variasi Resep Kue Telur Gabus yang sering di jumpai di masyarakat kita, seperti kue Telur Gabus Manis, Telur Gabus NCC, Telur gabus. Selain teman saat nonton, kue telur gabus juga dapat menemani Anda pada saat Anda berkunjung atau jalan-jalan ke lokasi wisata. Nah, untuk Anda yang ingin membuatnya, jangan kemana-mana karena pada kesempatan ini akan membahas mengenai proses pembuatan kue telur gabus keju ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kue Telur Gabus Keju Rasa Manis. Cocok Untuk Dibuat camilan sehari – hari. Bila adonan kurang lemas, tambahkan sedikit air supaya mudah dibentuk.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep telur gabus keju totole (kue daki) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal telur gabus keju totole (kue daki) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur gabus keju totole (kue daki), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan telur gabus keju totole (kue daki) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Sebenarnya ada banyak variasi Resep Kue Telur Gabus yang sering di jumpai di masyarakat kita, seperti kue Telur Gabus Manis, Telur Gabus NCC, Telur gabus. Selain teman saat nonton, kue telur gabus juga dapat menemani Anda pada saat Anda berkunjung atau jalan-jalan ke lokasi wisata. Nah, untuk Anda yang ingin membuatnya, jangan kemana-mana karena pada kesempatan ini akan membahas mengenai proses pembuatan kue telur gabus keju ini.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah telur gabus keju totole (kue daki) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Telur gabus keju totole (kue daki) menggunakan 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Telur gabus keju totole (kue daki):

  1. Sediakan Tepung tapioka (1/2 bungkus yg uk 500gr, biar gampang).
  2. Sediakan telur ayam negeri.
  3. Ambil margarin.
  4. Sediakan keju cheddar uk.170gr.
  5. Ambil garam (aku pakai totole kaldu jamur).
  6. Siapkan air (kalau kurang lekat adonannya).

Resep cara membuat telur gabus keju, hasilnya enak dan bahannya hemat. Cocok sekali untuk cemilan snack kering di rumah. Siapkan wadah lalu masukan Tepung Tapioka, Keju, Telur dan Butter. Lihat juga resep Telur gabus keju enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Telur gabus keju totole (kue daki):

  1. Siapkan bahan. Kejunya diparut yaaa…
  2. Campur tepung dengan garam/kaldu jamur lalu masukan telur. Aduk merata..
  3. Masukan margarin, uleni. Masukan keju, uleni sampai kalis. Pokoknya sampai bisa dibentuk. Disini aku tambahin 1 sendok air minum krn kurang lekat adonannya..
  4. Aku bagi 2 bagian, jd gorengnya gantian. Jaga2 kalau gagal lg. Hehe. Disini tinggal bentuk dipilin di telapak tangan trus masukin ke minyak dingin (suhu ruang/bukan dr kulkas). Setelah 1 bagian selesai dibentuk lanjut digoreng di api kecil. Biarin ajah sampe dia mengapung, baru boleh diaduk..
  5. Ini lanjut masak bagian yg ke2. Aku baca resep yg lain dibuat di 2 panci jg ga nunggu masaknya. Nah kalau aku kan nunggu adonan pertama sukses atau gagal, jd nunggu sampai matang baru lanjut bentukin adonan ke2. Jadi minyaknya setengah aku biarin di penggorengan, setengah lg di tempat tirisan minyak. Sambil nunggu dingin aku buat adonan ke2 trus ditata ditalenan. Setelah selesai ngebentuk baru dimasukin ke penggorengan yg minyaknya udah didinginin. Minyaknya digabung kembali tentunya..
  6. Tadaaaaa….. Selesai juga akhirnya. Tunggu dingin ya biar keras and crunchy ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Kalau sudah dingin baru masuk toples yaaa. Btw, itu silica dr bekas makanan ringan yg kubeli..

Siapkan mangkuk, lalu campurkan parutan keju, telur, margarin dan garam. Kemudian tuangkan campuran ke dalam blender, lalu haluskan. Resep Telur Gabus Keju asin dan gurih ini dapat ibu-ibu coba buat dirumah. Tentunya nanti dapat menjadi salah satu camilan yang dinikmati s. Ide bisnis kue lebaran:telur gabus tanpa keju paling gampang Telur gabus yang ini dapat banget gabus nta.bukan kletik kletik.

Demikian resep membikin Telur gabus keju totole (kue daki), monggo dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan langkah langkah detail tersebut. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda mampu dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

Memasak adalah sama dengan bercinta. Kegembiraan hanya timbul pada suatu saat, dan sesudah itu hanya tinggal kenangan manis.