Bubur Candil (Ubi Orange) Recook Bunda Olif Qonita. Kukus ubi rambat orange sampai empuk,lalu haluskan ubi dan campur dengan tepung ketan dikasih garam dan gula biar manis gurih rasanya. Kalau mau kuah candilnya agak kental boleh di tambah larutan tepung ketan yg di encerkan pke air y,klo udh menyatu dengan Candil brrti buburnya sudah. Rasanya kayak kepengen makan yang manis-manis dari kemarin, seliweran di cookpad, oke baiklah mari kita eksekusi bubur candil resepnya mba oliv berikut inii~hmmm nyummy banget, aku bikin ga terlalu kenyal dan kental.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep bubur candil untuk Berbuka puasa – Bubur candil merupakan kue/sajian tradiosional yang enak dan lezat,bubur candil biasanya dibuat dari beberapa tepung beras, ada yang pakai tepung ketan, ada yang pakai tepung tapioka. Bubur candil ini biasanya banyak kita jumpai saat menjelang. Bubur candil ubi ungu memang mempunyai cita rasa yang lezat dengan dominasi rasa manis dipadu dengan gurihnya saus santan.

Lagi mencari ide resep bubur candil (ubi orange) recook bunda olif qonita yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur candil (ubi orange) recook bunda olif qonita yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kukus ubi rambat orange sampai empuk,lalu haluskan ubi dan campur dengan tepung ketan dikasih garam dan gula biar manis gurih rasanya. Kalau mau kuah candilnya agak kental boleh di tambah larutan tepung ketan yg di encerkan pke air y,klo udh menyatu dengan Candil brrti buburnya sudah. Rasanya kayak kepengen makan yang manis-manis dari kemarin, seliweran di cookpad, oke baiklah mari kita eksekusi bubur candil resepnya mba oliv berikut inii~hmmm nyummy banget, aku bikin ga terlalu kenyal dan kental.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur candil (ubi orange) recook bunda olif qonita, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bubur candil (ubi orange) recook bunda olif qonita enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bubur candil (ubi orange) recook bunda olif qonita sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bubur Candil (Ubi Orange) Recook Bunda Olif Qonita memakai 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bubur Candil (Ubi Orange) Recook Bunda Olif Qonita:

  1. Gunakan Bahan Candil.
  2. Gunakan 300 gram ubi orange.
  3. Siapkan 5 sdm tepung tapioka.
  4. Sediakan 1/2 sdt garam.
  5. Sediakan Bahan kuah gula.
  6. Gunakan 1 L Air.
  7. Sediakan 5 keping gula merah.
  8. Ambil 2 helai daun pandan.
  9. Gunakan 2 sdm tapioka.
  10. Sediakan Bahan kuah santan.
  11. Siapkan 1 bungkus santan instan uk. 65 ml.
  12. Siapkan 400 ml air.
  13. Gunakan Sejumput garam.
  14. Siapkan 2 helai daun pandan.

Sedangkan untuk candil nya sendiri mempunyai tekstur kenyal dan terasa gurih. Hal ini karena bahan utamanya banyak mengandung pati. Bubur Candil merupakan salah satu masakan khas Indonesia. Dan bubur ini hampir selalu ada sebagai ta'jil di bulan puasa.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur Candil (Ubi Orange) Recook Bunda Olif Qonita:

  1. Bersihkan kemudian kukus ubi selama 15 menit, lalu setelah agak dingin haluskan menggunakan garpu, campur dengan garam dan tapioka, bentuk bulat-bulat, tekstur adonan memang tidak terlalu kalis yaa.
  2. Masak bola-bola candil tersebut dalam air kurang lebih 1 L hingga mengapung, kemudian tambahkan gula merah (kalau rasa kurang manis, tambahkan gula pasir sesuai selera ya) dan terakhir masukkan larutan tepung tapioka, aduk hingga mengental (kalau suka kental, berarti bisa ditambahkan tapiokanya).
  3. Masak bahan kuah santan (saya pakai santan instan) hingga mendidih, aduk terus jangan smpai pecah yaa. Kemudian sajikan sebagai topping untuk bubur candilnya, selamat menikmati..

Strukturnya yang lembut serta rasanya yang manis mungkin memang cocok sebagai menu pembuka puasa, setelah perut kosong seharian. Resep Bubur Candil Ala Semarang,Kenangan masa kecil ^.^. Hampir setiap sore hujan disertai angin kencang di Semarang.badan jadi 'nggregesi' kalo org Jawa bilang,kayak mau meriang gitu. Kolak candil ubi utk kamu yang lagi puasa – resep kolak candil untuk kamu yg hauzz. Semangkuk bubur biasanya berisi bubur sumsum atau candil, mutiara, biji salak/jenang grendul, cendol/hunkwe, lalu disiram kuah santan dan saus gula merah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bubur candil (ubi orange) recook bunda olif qonita yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!