Ayam fillet masak saus tomat. Ayam fillet masak saus tomat resep coba – coba yang ternyata berhasil bikin suami makan sampai nambah berkali – kali hihihi. Lihat juga resep Ayam bakar saos tomat kecap manis enak lainnya! Masukkan ayam dan irisan tomat kedalam saus.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ayam fillet masak saus tomat. resep coba – coba yang ternyata berhasil bikin suami makan sampai nambah berkali – kali hihihi Murtopingah. Tambahkan saus tiram, saus tomat, lada bubuk. Masukan wortel, timun, bawang bombay dan nanas.

Sedang mencari ide resep ayam fillet masak saus tomat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam fillet masak saus tomat yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam fillet masak saus tomat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam fillet masak saus tomat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Ayam fillet masak saus tomat resep coba – coba yang ternyata berhasil bikin suami makan sampai nambah berkali – kali hihihi. Lihat juga resep Ayam bakar saos tomat kecap manis enak lainnya! Masukkan ayam dan irisan tomat kedalam saus.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam fillet masak saus tomat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam fillet masak saus tomat memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam fillet masak saus tomat:

  1. Ambil fillet Daging ayam.
  2. Sediakan 3 buah Bawang merah.
  3. Siapkan 3 buah Bawang putih.
  4. Gunakan Daun bawang.
  5. Ambil 1 ruas Jahe.
  6. Ambil Garam dan kaldu jamur.
  7. Ambil 3 sendok Saus tomat.
  8. Sediakan Tepung bumbu serba guna.
  9. Gunakan Minyak untuk menggoreng.
  10. Ambil 3 lembar Daun salam.
  11. Ambil 3 buah Cabe merah.

Sesaat sebelum diangkat masukan larutan tepung jagung. Setelah itu satukan ayam tepung dengan saus asam manis. Lalu masukkan air, beri saus tomat, saus tiram, kecap asin, garam, gula dan penyedap. Setelah itu masukkan ayam yang sudah digoreng, masak hingga ayam menyerap.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam fillet masak saus tomat:

  1. Potong daging ayam sesuai selera, lalu balurkan dengan tepung bumbu, dan goreng hingga crispy dan berwarna keemasan, angkat, sisihkan.
  2. Memasam sausnya : tumis bawang merah, bawang putih, irisan cabe merah, jahe geprek, dan daun salam. Tambahkan saus tomat, garam, kaldu jamur. Aduk rata. Masukkan air sedikit, aduk rata, cicipi dan koreksi rasa..
  3. Campurkan daging ayam krispi ke dalam saus, bolak balik sebentar, tambahkan daun bawang potong. Matikan api..
  4. Hidangkan hangat agar renyahnya ayam tetap terasa. Selamat menikmati.

Lumuri dengan tepung bumbu dan goreng sampai kecokelatan. Masukkan saus tiram, kecap manis, dan saus tomat. Cocok semisalnya kamu ingin menggunakan ini sebagai cocolan panganan sehari-hari, menikmati nachos, hingga membuat pasta. Resep Ayam Mentega – Sampai saat ini popularitas daging ayam tidak pernah menurun. Hal ini dibuktikan dengan permintaan pasar yang stabil serta harga yang cukup terjangkau.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam fillet masak saus tomat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!