Nasi Uduk 1 Langkah. Indonesia memiliki banyak olahan nasi yang khas. Salah satunya nasi uduk yang punya rasa gurih dan tidak lengket. Dipadukan dengan lauk apa pun juga makin nikmat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara Membuat Nasi Uduk untuk Jualan – Beras suduk adalah salah satu varian beras yang kami temukan di banyak bagian negara. Rasanya gurih, membuat banyak lauk yang cocok untuk dipadukan dengan nasi uduk ini. Membuat nasi uduk sendiri di rumah sebenarnya mudah.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep nasi uduk 1 langkah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk 1 langkah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk 1 langkah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi uduk 1 langkah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Indonesia memiliki banyak olahan nasi yang khas. Salah satunya nasi uduk yang punya rasa gurih dan tidak lengket. Dipadukan dengan lauk apa pun juga makin nikmat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi uduk 1 langkah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Uduk 1 Langkah menggunakan 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Uduk 1 Langkah:

  1. Sediakan 700 gr beras putih.
  2. Sediakan 3 siung bawang merah.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  5. Sediakan Seruas kayu manis.
  6. Sediakan Secukupnya salam + sereh + lengkuas + jahe geprek.
  7. Siapkan Secukupnya garam.
  8. Gunakan 1 sdt merica bubuk.
  9. Ambil ยน/ยฒ sdt ketumbar bubuk.
  10. Ambil 1 sdm margarin.
  11. Siapkan 65 ml santan instan.
  12. Siapkan 1 sdm biji wijen (bisa d skip).
  13. Siapkan 5 bh cabe rawit (bisa d skip).

Selain itu kamu juga bisa mengkreasikan dengan lauk pauk sesuai selera. Langkah dan Cara Membuat Nasi Uduk Betawi. Rebus santan dan termasuk daun salam, cengkeh, serai, kayu manis, lada, dan garam. Dikukus sampai nasi matang atau menjadi nasi.

Cara menyiapkan Nasi Uduk 1 Langkah:

  1. Bersihkan beras, iris duo bawang, geprek sereh, jahe dan lengkuas, masukan ke panci magic com beserta semua bumbu yang lainnya.
  2. Tambahkan air secukupnya, tekan tombol on, masak sampai selesai.
  3. Saat matang, aduk balik nasi, tutup lagi selama 10 menit, baru siap di santap. Simpel kan, selamat mencoba.

Merdeka.com – nasi uduk merupakan salah satu variasi dari nasi biasa. Rasa nasi uduk yang gurih membuatnya memiliki banyak penggemar. Selain itu cara membuat nasi uduk ternyata gampang. Banyak hal yang dapat anda pelajari mengenai nasi uduk. Karena pada dasarnya nasi uduk adalah nasi unik yang mampu diolah secara sederhana maupun dengan menggunakan cara-cara unik pula.

Inilah cara memasak Nasi Uduk 1 Langkah, silahkan disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan petunjuk detail tersebut. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Cara untuk memulai adalah dengan berhenti berbicara dan mulai bergerak.” -Walt Disney-