Tim kerapu. Tim Ikan kerapu Mahal sekali kalo di beli di restoran restoran chine food. Tim Ikan Kerapu. ikan kerapu uk besar bersihkan, lumuri air jeruk nipis, bawang putih memarkan. Tim Ikan kerapu Mahal sekali kalo di beli di restoran restoran chine food.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Daripada menguras isi kantong cukup banyak untuk menikmati seekor tim ikan kerapu di restoran, aku ingin berbagi resep tim ikan kerapu yang dibumbui dengan bumbu semur. Yakni masak tim dengan bumbu khusus dan mudah kita dapatkan di sekitar kita. Bagi sobat pemula mungkin agak asing dengan olahan dengan nama tim ini, tapi bagi kaum hawa yang hobi masak, pastinya sudah terbiasa mendengarnya.

Sedang mencari inspirasi resep tim kerapu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tim kerapu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Tim Ikan kerapu Mahal sekali kalo di beli di restoran restoran chine food. Tim Ikan Kerapu. ikan kerapu uk besar bersihkan, lumuri air jeruk nipis, bawang putih memarkan. Tim Ikan kerapu Mahal sekali kalo di beli di restoran restoran chine food.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tim kerapu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tim kerapu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tim kerapu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tim kerapu menggunakan 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tim kerapu:

  1. Ambil 2 Ekor kerapu potong tim.
  2. Gunakan 1 ikat daun ketumbar (boleh skip kalo tidak suka).
  3. Siapkan 5 buah jamur kancing.
  4. Sediakan 3 lembar daun bawang.
  5. Sediakan 4 siung bawang putih (aq pake kating).
  6. Gunakan 6 buah tomat cherry.
  7. Gunakan 1 ruas jahe.
  8. Siapkan 5 buah cabe rawit merah.
  9. Sediakan 1 batang sereh.
  10. Ambil saus tiram.
  11. Gunakan kecap ikan.
  12. Ambil minyak wijen.

Yuk, langsung aja lanjut baca di bawah ini beberapa resep tim ikan kakap dan juga kerapu serta yang lainnya yang harus dicoba. Ikan Kerapu disinyalir memiliki kandungan asam lemak yang amat kompleks. Sehingga menjadikannya sangat berkhasiat untuk kesehatan. Tambahkan garam, merica bubuk, tauco manis, kecap ikan, kecap manis, dan gula pasir.

Langkah-langkah membuat Tim kerapu:

  1. Cincang bawang putih lalu sisihkan, jahe dipotong korek api, tomat cherry belah 2, cabe rawit belah 2, daun bawang iris tipis memanjang dari pangkalnya sampe kebawah, daun ketumbar petik daunnya.
  2. Bersihkan ikan kerapu, rendam sebentar denga jeruk nipis, lalu cui bersih, (ketika beli ikan, bilang abangnga dipotong utk tim, jadi nanti kiri kanannya ada rongga) nah rongga kiri kanannya ganjel pake sereh yg dipotong agak besar supaya ikan membentuk ketika matang.
  3. Masukkan kerapu kedalam wadah tahan panas, masukkan bawang putih cincang, lalu kukus hingga matang, setelah matang, angkat, tata di atas piring.
  4. Membuat kuah tim : didihkan air, ketika sudah mendidih, masukkan 2 sendok makan saus tiram, 1 sendok makan kecap ikan, 2-3 sendok makan minyak wijen, beri garam, dan gula, (penyedap optional), masukkan tomat, sereh dan cabe yg dibelah 2 tadi, masak sbentar saja, jangan sampe layu, krn akan mempengaruhi rasa kuahnya, koreksi rasa, jika sudah pas, matikan api.
  5. Tata daun bawang yg sudah di iris tipis memanjang tadi (nanti akan berbentuk membulat setelah di iris tipis) di atas ikan kerapu yg sudah matang, taburkan sedikit bawang putih cincang, taburkan juga jahe yg sudah di iris korek api tadi, lalu siramkan kuah panas di atasnya secara merata, terakhir taburkan daun ketumbar di atasnya, Kerapu Tim siap disajikan.

Menu mantap satu ini bernama ikan kerapu tim yang spesial dan gurih serta lezat. Sajian seafood yang satu ini diketahui memiliki rasa yang mantap dan bisa membuat nafsu makan bertambah. Bagi anda sekalian yang ingin mencoba membuat sajian sedap ikan kerapu yang dibuat dengan teknik tim, maka berikut ini adalah resep masak yang bisa anda coba ikuti. Ikan Kerapu ini adalah ikan yang saya beli semasa kunjungan ke Kota Kinabalu minggu lepas. Saya banyak membeli ikan kerapu yang terdapat berbagai spesis kerapu di sana termasuklah Ikan Kerapu Bara yang berwarna merah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tim kerapu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!