Tim Ikan. Resep dengan petunjuk video: Tim Ikan adalah salah satu makanan dengan kandungan gizi yang tinggi dan kandungan lemak yang rendah, sangat cocok untuk kamu yang sedang menjalani program diet menurunkan berat badan. Tim Ikan Bawal /Ikan Bawal Kukus enak lainnya. Jenis Ikan : Jenis ikan air laut paling enak dibuat tim karena rasa dagingnya yang manis.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Daripada menguras isi kantong cukup banyak untuk menikmati seekor tim ikan kerapu di restoran, aku ingin berbagi resep tim ikan kerapu yang dibumbui dengan bumbu semur. Tim ikan nila, ikan diolah dengan ditim rasanya sungguh menggiurkan. Yuk buat dengan panduan resep kami.

Lagi mencari inspirasi resep tim ikan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tim ikan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep dengan petunjuk video: Tim Ikan adalah salah satu makanan dengan kandungan gizi yang tinggi dan kandungan lemak yang rendah, sangat cocok untuk kamu yang sedang menjalani program diet menurunkan berat badan. Tim Ikan Bawal /Ikan Bawal Kukus enak lainnya. Jenis Ikan : Jenis ikan air laut paling enak dibuat tim karena rasa dagingnya yang manis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tim ikan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tim ikan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tim ikan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tim Ikan memakai 15 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tim Ikan:

  1. Gunakan 1 ekor ikan bawal putih (ikan kerapu juga enak sekali dimasak seperti ini).
  2. Ambil 1 butir jeruk nipis.
  3. Ambil 1 sendok teh garam.
  4. Gunakan Bumbu-bumbu untuk rendaman.
  5. Siapkan 3 siung bawang putih, rajang halus.
  6. Sediakan 1 sendok teh minyak wijen.
  7. Ambil 1 sendok teh minyak goreng.
  8. Siapkan 1 jempol jahe, potong bentuk korek api (saya: jahe diparut).
  9. Ambil 2 sendok makan daun bawang yg sudah dirajang.
  10. Sediakan 1 sendok makan daun seledri yg sudah dirajang.
  11. Ambil 1 cabai merah dirajang serong.
  12. Siapkan 1 batang serai, ambil bagian putihnya, rajang serong.
  13. Siapkan 1 sendok makan saus tiram.
  14. Siapkan 1/2 sendok teh merica halus.
  15. Sediakan Garam / kaldu jamur bubuk sesuai selera (saya tak pakai).

Apakah benar tim ikan selalu anyir? Bagaimana menyiasati agar tim ikan tetap enak dan tidak anyir? Coba intip info praktis berikut ini! Peralatan : Sebelum mengukus ikan, siapkan dahulu kukusannya.

Cara menyiapkan Tim Ikan:

  1. Siapkan semua bahan. Lumuri ikan dengan jeruk nipis dan garam, biarkan kira2 15-30 menit.
  2. Buat bumbu rendaman: panaskan minyak wijen dan minyak goreng, tumis bawang putih sampai harum, tambahkan merica bubuk,angkat..
  3. Tuang bawang putih yg telah digoreng tadi bersama minyaknya ke dalam mangkuk tahan panas. Tuangkan semua bumbu rendaman yang lain. Aduk rata. Cicipi rasanya. Tambahkan garam / kaldu bubuk / gula sesuai selera..
  4. Masukkan ikan ke dalam bumbu rendaman tadi. Lumuri dengan bumbu rendaman sampai rata. Tutup dengan aluminium foil. Biarkan 30 menit. Sementara itu, panaskan kukusan..
  5. Setelah air dalam kukusan mendidih, letakkan mangkok tahan panas berisi ikan ke dalamnya. Masak (kukus) ikan selama 10 menit. Angkat..
  6. Tim ikan siap disantap. Sebaiknya ikan dikukus saat akan dihidangkan. Bila belum siap dihidangkan, ikan beserta bumbu perendamnya ditutup dg aluminium foil dan disimpan dulu dalam lemari es..

Pilih kukusan yang lebar dengan lubang-lubang yang berukuran besar. Lihat juga resep Tim Gurame Fillet Hongkong enak lainnya. Resep ikan tim (kukus) kecap asin adalah resep masakan ikan yang sangat mudah dibuat. Meski dibuat dengan bahan yang minimalis, tapi resep ikan tim kecap asin punya cita rasa yang begitu menggoda selera. Ikan yang satu ini salah satu ikan yang banyak digemari oleh banyak kalangan, selain rasanya yang lezat dan gurih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tim Ikan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!