Ayam Angkak. Lihat juga resep Ayam Angkak Arak, Ayam Angkak enak lainnya. Lihat juga resep Sup Ayam beras angkak enak lainnya. Setelah kecoklatan masukan ayam yang sudah di potong – potong, aduk dan masukkan air hingga menutup ayam.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sup Ayam Angkak / Ayam Merah Simpel. Untuk sup merah berikut ini, bahan yang saya gunakan adalah daging ayam, sosis, buncis, wortel, dan makaroni. Sangat digemari oleh semua kalangan, bahkan anak kecil yang ga doyan sayur pun pasti mau makan dengan lahap menu yang satu ini.

Lagi mencari inspirasi resep ayam angkak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam angkak yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Angkak Arak, Ayam Angkak enak lainnya. Lihat juga resep Sup Ayam beras angkak enak lainnya. Setelah kecoklatan masukan ayam yang sudah di potong – potong, aduk dan masukkan air hingga menutup ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam angkak, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam angkak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam angkak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Angkak menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Angkak:

  1. Sediakan 9 potong Ayam (1/2 ekor ayam).
  2. Sediakan 6 siung Bawang putih, geprek.
  3. Ambil 2 ruas jari Jahe, geprek.
  4. Ambil 1/2 sdm angkak, ditumbuk hingga halus.
  5. Ambil 1 bks Jamur Enoki.
  6. Ambil 1 sdm Tepung maizena, larutkan dengan sedikit air.
  7. Gunakan Minyak goreng untuk menumis.
  8. Ambil Air, sesuaikan dengan banyaknya ayam.
  9. Sediakan secukupnya Garam, Lada, Gula dan Kaldu jamur.

Ayam bangkok yang sedang masa tenang,lebih bagus jika kita berikan. Ya, inilah salah satu makanan sup ayam populer yang menggunakan bahan angkak sebagai penambah warna dan cita rasanya. Sudah cukup banyak restoran yang menyajikan sup ayam angkak ini. Sup ayam angkak ini merupakan salah satu resep tradisional dari China yang kaya akan khasiat dan cita rasa. angkak, rendemen dan atribut warna semakin meningkat, sebaliknya karakteristik susut masak semakin menurun.

Cara menyiapkan Ayam Angkak:

  1. Tumis bawang putih yang sudah digeprek hingga harum, lalu masukkan ayam. Tumis hingga ayam berubah warna jadi putih. Lalu masukkan jahe dan tumis bersama hingga aroma jahe keluar..
  2. Masukkan air hingga ayam cukup terendam. Setelah itu, masukkan angkak yang sudah dihaluskan tadi (kalau aku masukin angkaknya ga dituang langsung tapi aku saring dulu baru dimasukin supaya lebih halus bubuknya) lalu aduk hingga merata dan warna kuah pun berubah merah..
  3. Setelah mendidih, masukkan garam, gula, kaldu jamur dan lada secukupnua sesuai selera. Kira-kira ayam sudah mulai matang, koreksi rasa. Kalau sudah pas langsung masukkan jamur enoki yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Tunggu hingga ayam matang sempurna lalu masukkan larutan tepung maizena..
  4. Masak hingga kuah agak mengental (kalau kuah ku ga terlalu kental karena aku memang pengen kuah yang seger, ga terlalu kental dan ga terlalu encer juga), matikan api lalu sajikan. Rasanya hangat2 adem seger gitu. Kalo mau lebih hangat, bisa ditambahin lagi jahe sm lada nya. Selamat mencoba, temen2! Happy cooking! ✌🏻.

Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan, sosis ayam dengan pemberian angkak lebih disukai dibanding sosis daging sapi. It is distinctively different, be it in the texture of the chicken or the tantalizing flavours in the sauce. The chicken pieces are rubbed in with turmeric and salt and are deep fried till golden in colour. Resepi Ayam Masak Merah yang ini diambil dari blog Ana Suzana yang dipelajari dari ayahnya yang merupakan seorang tukang masak bagi majlis kenduri kawin yang tersohor di kampung beliau. Dah lama resepi ini disalin, cuma belum ada kesempatan dan masa yang sesuai untuk dicuba sendiri sehingga lah hari ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Angkak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!