Tim ikan fillet. Biasanya untuk anak, ikan diolah dengan digoreng tepung atau disup. Kali ini coba dengan cara steam. Ternyata anak suka banget, katanya sausnya enak bangetttπŸ˜€ Boleh dicoba nih, masaknya cepat n mudah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Dikukus aja, cepat, mudah dan enak banget ini πŸ˜‹πŸ˜‹ Cocok buat yg gak punya waktu banyak untuk masak tapi tetap ingin makan masakan sendiri πŸ‘πŸ˜ Cobain deh πŸ˜‰ Ikan yang satu ini salah satu ikan yang banyak digemari oleh banyak kalangan, selain rasanya yang lezat dan gurih. Yaps, ikan kakap memiliki segudang manfaat bagi kesehatan lho. Cara Membuat Fillet Ikan Masak Masam Manis.

Anda sedang mencari ide resep tim ikan fillet yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tim ikan fillet yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tim ikan fillet, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tim ikan fillet yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Biasanya untuk anak, ikan diolah dengan digoreng tepung atau disup. Kali ini coba dengan cara steam. Ternyata anak suka banget, katanya sausnya enak bangetttπŸ˜€ Boleh dicoba nih, masaknya cepat n mudah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tim ikan fillet sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tim ikan fillet menggunakan 7 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tim ikan fillet:

  1. Siapkan 2 ekor ikan fillet (kerapu, ikan ekor kuming).
  2. Siapkan 3 siung bawang pth iris tipis.
  3. Sediakan 1 tuas jahe iris halus.
  4. Gunakan 1 batang daun bawang.
  5. Gunakan 2 pcs cabe keriting.
  6. Sediakan Bumbu :.
  7. Gunakan 1 sdm Kecap 1 sdm kecap asin, 1 sdm minyak wiijen, air jeruk nipis 1 sdm (garam secukupnya).

Celup isi ikan ke dalam tepung dan goreng. Panaskan minyak kemudian tumis bawang merah, bawang putih dan cili padi sehingga naik bau. Kemudian campurkan ke semua sos-sos ke dalam mangkuk air dan tuang ke dalam kuali. Kacau-kacau dan tambahkan garam serta gula secukup rasa.

Langkah-langkah menyiapkan Tim ikan fillet:

  1. 1 lumurin ikan dengan bumbu kecap dan air jeruk nipis 2. Susun ikan dengan bumbu iiris. 3 Nyalakan wajan kukus sampai mendidih 4. Kukus ikan 10-15 menit. (Kondisi ikan jangan beku).

Tim ikan nila, ikan diolah dengan ditim rasanya sungguh menggiurkan. Yuk buat dengan panduan resep kami. Untuk memasaknya, disarankan anda memilih ikan kakap yang masih segar. Karena dagingnya masih terasa lembut dan manis. Nasi tim ikan gurame. foto: cookpad.com.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tim ikan fillet yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!