Bubur Candil Ubi Kolang Kaling. Kolak candil ubi utk kamu yang lagi puasa – resep kolak candil untuk kamu yg hauzz. Kolak Ubi Pisang Kolang Kaling Rasa Pandan Gula Jawa. Cara penyajian: tuang bubur candil dalam mangkuk lalu siram dengan kuah santan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Jika suka, tambahkan irisan manisan kolang-kaling untuk menambah rasa dan warna minuman. These bubur candil is not overly sweet, but just the right amount to be called dessert and to satisfy that craving for sweets. Besides sweet potato, you can also use: mashed pumpkin, mashed purple sweet potato, mashed ube yam.

Anda sedang mencari inspirasi resep bubur candil ubi kolang kaling yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur candil ubi kolang kaling yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur candil ubi kolang kaling, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bubur candil ubi kolang kaling enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Kolak candil ubi utk kamu yang lagi puasa – resep kolak candil untuk kamu yg hauzz. Kolak Ubi Pisang Kolang Kaling Rasa Pandan Gula Jawa. Cara penyajian: tuang bubur candil dalam mangkuk lalu siram dengan kuah santan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bubur candil ubi kolang kaling sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bubur Candil Ubi Kolang Kaling menggunakan 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bubur Candil Ubi Kolang Kaling:

  1. Sediakan 380 gram ubi kuning (berat setelah dikupas).
  2. Siapkan 200 gram tepung sagu.
  3. Sediakan 250 gram gula merah.
  4. Gunakan 1 sdt garam.
  5. Sediakan 6 sdm gula pasir (sesuaikan dengan selera).
  6. Sediakan 250 gram kolang kaling.
  7. Sediakan 1700 ml air.
  8. Ambil Secukupnya air (utk tambahan mengulen).
  9. Gunakan 1 lembar daun pandan.
  10. Ambil Bahan Kuah :.
  11. Siapkan 1000 ml santan.
  12. Gunakan 1 lembar daun pandan.
  13. Siapkan 1/3 sdt garam.
  14. Ambil Bahan pengental :.
  15. Ambil 4 sdm tepung maizena / tapioka (kekentalan tergantung selera).
  16. Sediakan Sedikit air.

Bubur Candil Ubi Jalar / Kolak Biji Salak. Kolang-kaling (buah atap) adalah nama camilan kenyal berbentuk lonjong dan berwarna putih transparan dan mempunyai rasa yang menyegarkan. Kolang kaling yang dalam bahasa Belanda biasa disebut glibbertjes yang secara harafiah berarti "benda-benda licin kecil" ini dibuat dari biji pohon aren. Resep Cara Memasak Pisang Kolang Kaling Enak – Kolak sangat familiar untuk menjadi menu andalan saat berbuka puasa, rasa manis dan segar kolak membuat pembuka sempurna untuk memuaskan dahaga setelah seharian haus dan lapar.

Langkah-langkah membuat Bubur Candil Ubi Kolang Kaling:

  1. Kupas ubi potong beberapa bagian cuci bersih. Lalu kukus hingga matang..
  2. Haluskan ubi selagi panas, tambahkan garam dan tepung..
  3. Tambahkan sedikit air sampai adonan kalis dan bisa dibentuk. Lalu bulat2kan sampai adonan habis..
  4. Didihkan 1700ml air dengan daun pandan. Tambahkan bulatan ubi. Masak hingga mengapung. Lalu tambahkan kolang kaling..
  5. Tambahkan gula merah, gula pasir dan larutan campuran maizena. Aduk rata dan cepat. Matikan api..
  6. Untuk kuahnya campur semua bahan kuah. Masak dengan api kecil sambil diaduk2 agar santan tidak pecah..
  7. Cara penyajian : Tuang ke bubur ke mangkok lalu siram dengan kuah santan, sajikan..

Cuci daun pandan hingga bersih, lalu buat simpul. Setelah mendidih, silakan masukan bahan-bahan utama seperti singkong, pisang dan kolang-kaling. Aduk hingga semua bahan-bahan tercampur merata. Kolang-kaling selain memiliki rasa yang enak ternyata juga memiliki khasiat dan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Kolang-kaling kaya kandungan mineral seperti protasium, iron, kalsium yang bisa menyegarkan tubuh, serta memperlancar metabolisme tubuh.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bubur candil ubi kolang kaling yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!