Kue Talam Ubi Kuning. Cara membuat kue talam ubi kuning, sangat mudah dan enak sekali rasanya. Don't reupload our content but you can share our videos. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Ungu enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Fimela.com, Jakarta Kue talam merupakan salah satu kue tradisional dengan cita rasa manis dan bertekstur lembut. Ada rasa sedikit gurih karena ada santan kelapanya. Dan untuk membuatnya sendiri di rumah ternyata tidak terlalu sulit.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep kue talam ubi kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue talam ubi kuning yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara membuat kue talam ubi kuning, sangat mudah dan enak sekali rasanya. Don't reupload our content but you can share our videos. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Ungu enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam ubi kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue talam ubi kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue talam ubi kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Talam Ubi Kuning menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue Talam Ubi Kuning:

  1. Sediakan Bahan Lapisan Kuning :.
  2. Siapkan 250 gr ubi jalar kuning, kukus, haluskan.
  3. Gunakan 100 gr tepung tapioka.
  4. Siapkan 150 ml santan kental.
  5. Ambil 85 gr gula pasir.
  6. Siapkan 1/4 sdt garam.
  7. Gunakan 1/4 sdt vanili bubuk.
  8. Siapkan Bahan Lapisan Putih :.
  9. Siapkan 250 ml santan.
  10. Gunakan 30 gr tepung beras.
  11. Ambil 25 gr tepung tapioka.
  12. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  13. Siapkan 1/4 sdt garam.
  14. Siapkan 1/4 sdt vanili bubuk.

Kue Talam Ubi Lembut Cara Membuat Kue Talam Ubi Lembut. Kue Talam Ubi Lembut Cara Membuat Kue Talam Ubi Lembut. Roti Dibikin Ini Enak Banget Puding Zebra Roti Tawar Pandan. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam?

Langkah-langkah membuat Kue Talam Ubi Kuning:

  1. Lapisan Kuning : blender santan dan ubi yang telah dihaluskan. Tuang dalam wadah lalu campur dengan bahan lapisan kuning lainnya..
  2. Olesi cetakan talam dengan minyak. Isi cetakan dengan adonan setinggi 3/4 nya saja. Kukus selama 10 menit..
  3. Lapisan Putih : Campur semua bahan. Buka kukusan, tuang lapisan putih sampai penuh di atas lapisan kuning tadi. Kukus kembali kurang lebih 15 menit..
  4. Keluarkan dalam cetakan dan sajikan..

Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Dari banyaknya jenis kue talam diatas, kue talam ubi lah yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Jenis ubi yang digunakan juga bervariasi, mulai dari ubi ungu, ubi merah, hingga ubi kuning.

Demikianlah resep mudah membuat Kue Talam Ubi Kuning, mari dipraktekkan ditempat anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan cara masak detail tersebut. Jangan lupa dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap hari, ada hal istimewa yang menunggu dirimu. Kamu hanya perlu memanfaatkannya sebaik mungkin.”