Soto kaki sapi daging paru. Resep Soto kaki sapi daging paru. Bikinnya ribetttt tapi hasilnya enaaaaa 👍👍 apalagi suami yg lahap bangett kalo eyke masak ini pastiiii bisa nambaaah 😍😍 Soto kaki sapi daging paru. Bikinnya ribetttt tapi hasilnya enaaaaa 👍👍 apalagi suami yg lahap bangett kalo eyke masak ini pastiiii bisa nambaaah 😍😍 Dapur Renkganis.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kamu tinggal menyiapkan segala bahan-bahannya, dan mengikuti beberapa langkah mudah dalam membuatnya. Tempat ini menyajikan soto dan sop kaki sapi dan jeroan lainnya termasuk sumsum. Favorit saya kalau makan disini selalu daging + paru + sumsum (bila kebagian) dengan kuah santen.

Lagi mencari inspirasi resep soto kaki sapi daging paru yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto kaki sapi daging paru yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto kaki sapi daging paru, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soto kaki sapi daging paru yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep Soto kaki sapi daging paru. Bikinnya ribetttt tapi hasilnya enaaaaa 👍👍 apalagi suami yg lahap bangett kalo eyke masak ini pastiiii bisa nambaaah 😍😍 Soto kaki sapi daging paru. Bikinnya ribetttt tapi hasilnya enaaaaa 👍👍 apalagi suami yg lahap bangett kalo eyke masak ini pastiiii bisa nambaaah 😍😍 Dapur Renkganis.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat soto kaki sapi daging paru yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soto kaki sapi daging paru menggunakan 30 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Soto kaki sapi daging paru:

  1. Sediakan 250 gr kaki sapi/kikil sapi.
  2. Sediakan 150 gr daging sapi.
  3. Gunakan Secukupnya paru sapi.
  4. Gunakan 2 btg daun bawang.
  5. Gunakan Secukupnya tomat.
  6. Gunakan 3 buah kentang.
  7. Siapkan Secukupnya santan kelapa.
  8. Siapkan Secukupnya emping.
  9. Sediakan Secukupnya bawang goreng.
  10. Gunakan Secukupnya jeruk limo.
  11. Siapkan 2 lbr daun salam.
  12. Sediakan 2 btg sereh.
  13. Ambil 4 lbr daun jeruk.
  14. Gunakan Secukupnya lengkuas.
  15. Sediakan 2 btg kayu manis.
  16. Sediakan 1 bunga pekak.
  17. Ambil Bumbu halus :.
  18. Ambil 1 sdm ketumbar (sangrai).
  19. Ambil 4 btr kemiri.
  20. Sediakan 7 siung bawang merah.
  21. Gunakan 3 siung bawang putih.
  22. Siapkan 1 sdt lada butir.
  23. Sediakan Secukupnya jinten.
  24. Siapkan Secukupnya biji pala.
  25. Gunakan 1 cm kunyit.
  26. Siapkan Secukupnya garam & penyedap rasa.
  27. Sediakan Bahan sambel :.
  28. Gunakan 10 buah cabai rawit merah.
  29. Siapkan 4 buah cabai merah kriting.
  30. Sediakan 1 buah jeruk limo.

Soto daging sapi menjadi masakan yang cocok disajikan untuk keluarga di rumah. Paru sapi adalah salah satu bagian jeroan yang memiliki banyak penggemar. Teksturnya yang halus dan sedikit kenyal dengan bau khas yang minimal (tidak seperti jeroan lainnya yang berbau tajam), membuat paru sapi sudah cukup nikmat diolah dengan bumbu sederhana seperti sajian berikut ini. Soto daging sapi tentunya lebih didominasi oleh daging, kalau mau lebih mantap Anda dapat menambahkan jeroan sapi seperti babat, paru ataupun usus.

Cara menyiapkan Soto kaki sapi daging paru:

  1. Cuci bersih kaki sapi daging sapi & paru sapi.. Lumuri dengan garam & perasan jeruk nipis diamkan sebentar.
  2. Goreng emping bawang goreng & kentang goreng.
  3. Ulek bumbu halus.
  4. Presto kaki sapi daging sapi & paru sapi selama 15menit dari bunyi matikan kompor & diamkan hingga ga ada bunyi uap nya lagi dari dalam panci presto baru dibuka.
  5. Tumis bumbu halus hingga harum cemplungkan sekalian daun salam sereh lengkuas.
  6. Tuang santan ke dalam panci sambil di aduk2 lalu masukkan bumbu halus.. Aduk2 trus santan agar ga pecah.
  7. Potong2 kaki daging & paru sapi sesuai selera.. Campur semua ke panci lalu masak hingga matang.
  8. Tes rasa.
  9. Cuci daun bawang & iris daung bawang.
  10. Rebus cabai lalu blender hingga halus.. Pindah ke wadah lain campur sambal dengan perasan jeruk limo.
  11. Sediakan mangkuk isi dengan potongan kentang potongan tomat kaki daging paru sapi.. taburkan daun bawang & bawang goreng serta emping dan sambalnya.
  12. Selesaaai.

Akan tetapi ini bisa menambah waktu pengerjaannya, maklum untuk membersihkan jeroan sapi tersebut cukup menyita waktu. Paru siap dibumbui dan diolah sesuai selera. Paru yang dipotong dadu, cocok sekali dimasak jadi campuran soto Betawi atau sambal goreng. Sedangkan paru yang diiris tipis-tipis, bisa anda beri bumbu yang sama dengan ayam goreng atau empal gepuk, kemudian digoreng. soto & sop kaki sapi bu yanti Setelah hampir lima tahun saya ngantor di HO Menteng, tapi baru beberapa bulan lalu saya mengetahui bahwa ada tempat makan soto yang enak di sekitar sini. Dan ternyata lagi, teman teman di kantor saya banyak yang sudah menjadikan soto ini sebagai menu makan siang favorit.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto kaki sapi daging paru yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!