Ayam goreng bacem pandan. Ayam goreng bumbu simple yg baru ini sy masak. Terinspirasi dr ayam goreng bungkus daun pandan ala Thailand. Lihat juga resep Ayam goreng bacem pandan enak lainnya!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Menu makan hari ini hasil recook resep Mba Linda yang menang arisan #GenkPeda. Saat ini todak perlu bingung lagi karena ada referensi resep masakan ayam di bawah ini. Salah satunya adalah resep bacem ayam.

Lagi mencari ide resep ayam goreng bacem pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng bacem pandan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam goreng bumbu simple yg baru ini sy masak. Terinspirasi dr ayam goreng bungkus daun pandan ala Thailand. Lihat juga resep Ayam goreng bacem pandan enak lainnya!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bacem pandan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng bacem pandan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng bacem pandan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng bacem pandan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam goreng bacem pandan:

  1. Gunakan 1 kg ayam.
  2. Siapkan 5 lembar daun pandan.
  3. Siapkan 7-8 siung bawang putih haluskan.
  4. Ambil 1 sdm ketumbar bubuk.
  5. Siapkan 1/2 sdm lada bubuk.
  6. Siapkan 1/2 sdm saori.
  7. Ambil secukupnya Garam.
  8. Siapkan sisir Gula merah.
  9. Sediakan 500 ml Air untuk merebus ayam kurleb.

Selain tampilannya lebih unik karena sajian ayam bacem ini dibalut dengan daun pandan, masakan daging yang satu ini juga mempunyai aroma khas yang terasa lebih harum. Cara Membuat Ayam Bacem Pandan Enak – Ayam seperti yang sudah disajikan pada penulisan artikel sebelumnya yaitu dapat diolah dengan beberapa cara yang mudah dan simpel namun menghasilkan rasa yang enak dan gurih. Untuk resep atau olahan ayam kali ini akan kami buat menjadi ayam bacem pandan. Selain memiliki bentuk yang lebih unik, makanan ini memiliki wangi yang sangat khas dari daun.

Cara menyiapkan Ayam goreng bacem pandan:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Masukan air dalam panci tambahkan ketumbar bubuk, lada bubuk, bawang putih, saori, daun pandan ikat simpul tunggu sampai mendidih.
  3. Masukan ayam, garam, dan gula merah masak ungkep sampai matang dan airnya menyusut, tiriskan.
  4. Goreng sebentar sampai agak kecoklatan angkat.. masyaallah pke nasi anget ma sambel fav…
  5. Resep aslinya pke bawang putih bubuk, saya ganti pke bawang putih ulek.

Kalau tak silap cm, ayam bungkus daun pandan macam ni terkenal di Thailand. Kemudian bungkus dengan daun pandan dan digoreng, goreng guna api kecil agar ayam masak lunak dan tidak garing dan keras. Langkah – Langkah Ayam Goreng Bacem Pandan. Siapkan semua bahan, jgn lupa gula arennya. Ayamnya di bacem, baru di bungkus pandan, kemudian di goreng.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng bacem pandan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!