Manisan mangga simple segerrrr sampai ngilerrrrr. Tapi, pilih mangga yang masih muda ya. Berikut cara membuat asinan mangga yang bikin ngiler. Masak campuran air tersebut sampai mendidih, lalu matikan dan dinginkan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Disini aku buat manisan mangga yang sesimple mungkin tapi tetap enak banget untuk dinikmati , supaya yg gak bisa masak tetap bisa ngebuatnya dan pastinya anti gagal. Olah manisan mangga sesuai selera sendiri atau keluarga. Caranya mudah dan nggak ribet deh.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep manisan mangga simple segerrrr sampai ngilerrrrr yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal manisan mangga simple segerrrr sampai ngilerrrrr yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan mangga simple segerrrr sampai ngilerrrrr, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan manisan mangga simple segerrrr sampai ngilerrrrr yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Tapi, pilih mangga yang masih muda ya. Berikut cara membuat asinan mangga yang bikin ngiler. Masak campuran air tersebut sampai mendidih, lalu matikan dan dinginkan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan manisan mangga simple segerrrr sampai ngilerrrrr sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Manisan mangga simple segerrrr sampai ngilerrrrr menggunakan 4 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Manisan mangga simple segerrrr sampai ngilerrrrr:

  1. Ambil 2 buah mangga muda.
  2. Sediakan 5 buah cabe rawit.
  3. Ambil secukupnya Gula dan garam.
  4. Siapkan Air hangat.

Cuci bersih mangga muda, bawang, dan cabai. b. Goreng bawang merah dan bawang putih sampai layu, tambahkan irisan mangga muda, cabai. Setiap banyaknya bahan yang digunakan, bisa disesuaikan sesuai selera yah teman-teman. Resep Manisan Mangga – Manisan mangga merupakan salah satu makanan yang terbuat dari mangga.

Cara membuat Manisan mangga simple segerrrr sampai ngilerrrrr:

  1. Kupas dan cuci bersih mangga..
  2. Iris mangga sesuai selera tapi jangan terlalu tebal ya..
  3. Remas2 mangga dengan garam sampai menguarkan air. Garam berfungsi untuk mengurangi rasa kecut/asem dan untuk melemaskan mangga. Setelah mangga lemas cuci bersih dan letakkan di wadah..
  4. Ulek kasar cabe. Dan larutkan gula putih dengan air panas (agar mudah larut)..
  5. Siram mangga dengan larutan gula dan cabe..
  6. Bisa langsung di nikmati tapi lebih nikmat jika dinggin so masukkan kulkas dan bisa di nikmati kapan aj. Manisan ini awet jika di simpan dikulkas. Tapi saya ga pernah awet. Karna setelah nyoba makan sekali pengen lagi lagiiii dan lagiiiii.

Membuat buah menjadi manisan akan memberikan rasa yang berbeda dan menjadikan buah tersebut lebih awet untuk disimpan. Tetapi, manisan mangga yang dibuat sendiri sudah pasti lebih aman. Cara membuatnya juga tidak sulit kok. Agar rasa dan teksturnya pas, gunakan mangga muda Salah satunya adalah manisan mangga. Manisan ini memiliki perpaduan rasa manis, pedas, asin, serta asam yang dominan.

Inilah cara memasak Manisan mangga simple segerrrr sampai ngilerrrrr, ayo disajikan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan langkah detail diatas. Ingat dibookmark halaman ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi merupakan jalan untuk melihat dunia baru, pengalaman baru dan harapan baru. Ayo sambut pagi dengan senyuman dari hati.”