Kulit Risoles.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep kulit risoles yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kulit risoles yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kulit risoles, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kulit risoles yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kulit risoles sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kulit Risoles memakai 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kulit Risoles:

  1. Gunakan 100 gr / 5 sdm Tepung Terigu.
  2. Gunakan 1 butir Telur.
  3. Sediakan 300 ml Susu Cair (me: diamond plain milk) – atau air biasa jg boleh (500 ml/disesuaikan saja ukurannya).
  4. Sediakan 1 sdm Mentega Cair (tp keknya next mo coba ga pakai, rasanya emang gurih..tp pas semua isi dmasukin jd susah dlipat krn trlalu licin).
  5. Siapkan Sedikit mentega utk olesan k pan stp 3x adonan di tuang atau sedikit minyak goreng jg boleh.
  6. Gunakan 1 sdm Sagu (saya ga pakai).
  7. Siapkan Sejumput garam (apabila tdk mau memakai mentega cair).

Cara membuat Kulit Risoles:

  1. Siapkan baskom/mangkok besar. Masukkan tepung terigu, sagu (me: TDK PAKAI). Buat lubang ditengah dan masukkan mentega cair dan telur. Aduk dgn whisk sambil dituangi susu cair.
  2. Aduk sampai adonan halus dan tidak menggerindil (me: pakai saringan agar adonan lebih halus).
  3. Siapkan pan dan lumuri dgn sedikit mentega/minyak goreng. Tuang adonan sambil pan d angkat dan putar pan agar adonan bulat merata. Untuk kulit yg matang terlihat lebih tipis dan transparan dan mudah terkelupas dr pan.
  4. Tumplekan adonan yg telah matang dan terkelupas dr pan k wadah/piring. Buat dadar sampai habis. Kulit risoles siap digunakan.. 😊.

Demikian resep membikin Kulit Risoles, monggo dipraktekkan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan step step detail itu. Jangan lupa dibookmark website ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

Sama kayak memasak, bikin kue adalah sebuah bentuk eksplorasi dan eksperimen yang nggak ada habisnya. – Winna Effendi