Kue Talam Ubi.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep kue talam ubi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue talam ubi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue talam ubi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue talam ubi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue talam ubi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue Talam Ubi menggunakan 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Talam Ubi:

  1. Siapkan Lapisan Ubi.
  2. Siapkan 175 gr gula pasir.
  3. Ambil 400 gr ubi.
  4. Siapkan 400 ml santan.
  5. Sediakan 150 gr tapioka.
  6. Siapkan 50 tepung beras.
  7. Sediakan 1/2 sdt garam.
  8. Ambil 1/4 gr vanili.
  9. Gunakan Lapisan Putih.
  10. Gunakan 350 ml santan.
  11. Sediakan 60 gr tepung beras.
  12. Siapkan 40 gr tapioka.
  13. Ambil 1/4 sdt garam.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Talam Ubi:

  1. Rebus ubi sampai matang. Haluskan sisihkan.
  2. Masukkan ubi yg telah dihaluskan+gula pasir+tepung tapioka+tepung beras+garam+vanili+santan kedalam blender. Blender hingga tercampur.
  3. Masukkan kedalam cetakan kue talam yang sudah diolesi dengan minyak. Kukus selama 15 menit yang sebelumnya pengukusan dipanaskan terlebih dan jangan lupa tutup dandangnya dialasi dengan kain serbet bersih..
  4. Sambil menunggu lapisan ubinya matang, kita buat lapisan putihnya. Campur santan+tepung beras+tepung tapioka+garam. Aduk2 hingga semua tercampur rata. Saring lagi agar tdk ada tepung yg bergerindil..
  5. Setelah 15 menit tuang adonan lapisan putih keatas adonan lapisan ubi. Kukus lagi selama 10 menit. Setelah matang. Angkat dan keluar dari cetakan. Sajikan 😋.

Inilah resep terbaik memasak Kue Talam Ubi, ayo disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda mampu dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Saya bangun setiap pagi dan hari itu akan menjadi hari yang hebat. Anda tidak akan pernah tahu kapan hari itu berakhir jadi saya memilih untuk menolak hari yang buruk.” -Paul Henderson-