Ceker Ayam Ala Dim Sum. Selain di Indonesia, masakan berbahan dasar ceker ayam juga digemari di Tiongkok. Salah satu masakan Tiongkok berbahan dasar ceker ayam yang sudah populer di Indonesia adalah dim sum ceker ayam. Masakan yang disajikan dalam porsi kecil ini memiliki perpaduan rasa gurih dan manis.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Ceker Dimsum enak lainnya. Ceker Ayam ala Restoran Dim Sum. Panaskan minyak goreng lalu goreng ceker ayam hingga kering lalu angkat.

Lagi mencari inspirasi resep ceker ayam ala dim sum yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker ayam ala dim sum yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker ayam ala dim sum, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ceker ayam ala dim sum yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Selain di Indonesia, masakan berbahan dasar ceker ayam juga digemari di Tiongkok. Salah satu masakan Tiongkok berbahan dasar ceker ayam yang sudah populer di Indonesia adalah dim sum ceker ayam. Masakan yang disajikan dalam porsi kecil ini memiliki perpaduan rasa gurih dan manis.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ceker ayam ala dim sum yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ceker Ayam Ala Dim Sum menggunakan 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ceker Ayam Ala Dim Sum:

  1. Gunakan 500 gr ceker ayam.
  2. Siapkan 4 siung bawang putih (geprek & cincang).
  3. Ambil 4 cabe kriting merah (iris serong).
  4. Gunakan 2 batang daun bawang (½ ditumis, ½ ditabur).
  5. Gunakan 3 sdm saos tiram.
  6. Gunakan 2 sdm kecap asin.
  7. Gunakan 2 sdm kecap inggris.
  8. Siapkan 3 sdm minyak wijen.
  9. Gunakan 1 1/2 sdt garam.
  10. Siapkan 2 sdt bubuk lada putih.
  11. Sediakan 1 1/2 sdt penyedap jamur (ak pake totole).
  12. Gunakan 3 sdm gula.
  13. Ambil 3 sdt bubuk angkak.
  14. Sediakan 750 ml air.
  15. Gunakan Minyak (untuk menggoreng ceker & menumis).
  16. Siapkan Perlengkapan.
  17. Sediakan Kukusan bambu (yg biasa untuk dim sum).

Rebus kembali dengan pekak/ star anise dan garam hingga kulit ceker melepuh, angkat dan tiriskan. Dim Sum Cakar Ayam Bumbu Taosi Primarasa Foto: Dok. Primarasa Cakar Ayam Bumbu Taosi atau dikenal juga sebagai ceker ayam merah jadi salah satu dim sum favorit. Perpaduan rasa gurih dan manis bikin kita sulit berhenti mengunyah!

Cara menyiapkan Ceker Ayam Ala Dim Sum:

  1. Panaskan minyak (kali ini agak byk ya minyaknya genks), goreng ceker sampai kecoklatan. Tutup panci pd saat menggoreng ceker agar ga kena letupan minyaknya. Udah berwarna coklat, angkat & sisihkan..
  2. Tumis bawang putih & cabe keriting merah hingga harum & berubah warnah. Setelah itu, masukan : saos tiram, kecap asin, kecap inggris, minyak wijen, garam, bubuk lada putih, penyedap jamur, gula & bubuk angkak merah, lalu aduk sampai rata..
  3. Masukan ceker yg udah digoreng, aduk2 sebentar, lalu masukan air. Rebus ceker sampai air tiris & bumbu meresap/menjadi kental..
  4. Setelah itu, masukan ceker ke dlm kukusan bambu, lalu kukus ceker 15 menit agar ceker lebih empuk lg..
  5. Setelah benar2 matang, ceker ayam ala dim sum siap untuk disajikan. #selamatmencoba.
  6. Note : klo mau lebih empuk lg, agak lama kukusnya ya. ± 30 menit 😊.

Ayam dengan saus madu ala Korea dengan bahan-bahan. Resep Dim sum Ceker Ayam Oriental banget – Dimsum merupakan makanan khas china, yang sangat populer diHongkong. Dim sum di sebut juga dianxin. Arti dim sum itu sendiri adalah makanan kecil. Beberapa jenis dimsum adalah siomai, pangsit, bakpao dan ada juga Dim sum ceker ayam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ceker ayam ala dim sum yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!