Nasi uduk bunga telang. Lihat juga resep Nasi biru bunga telang enak lainnya. Lihat juga resep Nasi Uduk Biru Bunga Telang enak lainnya. Nasi Biru Bunga Telang di Balai Kartini Jakarta Ini beberapa trik masak nasi uduk biru bunga telang saat anda jauh dari pasar, rumah dan segala kenikmatan akses terhadap barang dapur andalan anda.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Pewarna Alami pada nasi biru asalnya dari kembang telang. Nasi uduk bunga telang. foto: Instagram/@hijabgaleri. Pelengkap: – Bawang merah goreng secukupnya – Telur darar iris – Tempe orek Nasi kerabu berwarna biru ialah hasil dari rendaman kuntuman bunga telang jadi ia adalah dari tumbuhan herba semulajadi bukan lah bahan pewarna.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep nasi uduk bunga telang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk bunga telang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk bunga telang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi uduk bunga telang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Nasi biru bunga telang enak lainnya. Lihat juga resep Nasi Uduk Biru Bunga Telang enak lainnya. Nasi Biru Bunga Telang di Balai Kartini Jakarta Ini beberapa trik masak nasi uduk biru bunga telang saat anda jauh dari pasar, rumah dan segala kenikmatan akses terhadap barang dapur andalan anda.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi uduk bunga telang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi uduk bunga telang menggunakan 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi uduk bunga telang:

  1. Sediakan 1/2 kg beras, cuci bersih.
  2. Siapkan 1 gls air bunga telang.
  3. Gunakan 1 bks santan instan.
  4. Sediakan secukupnya Air.
  5. Sediakan 1 sdm garam.

Namun tak di nafikan ada juga penjual nasi kerabu menggunakan pewarna tiruan maklum lah untuk mendapatkan stok bunga telang setiap hari mungkin agak sukar, melainkan penjual nasi kerabu menanamnya. #sigmacreatorcommunity Nasi uduk juga cocok kalau disebut sebagai menunya orang Indonesia. Menu ini menyajikan lauk pauk yang disandingkan dengan nasi panas. Lihat juga resep Nasi Uduk Bunga Telang enak lainnya. Resep Nasi Uduk/Nasi Lemak Bunga Telang (Nasi biru).

Cara menyiapkan Nasi uduk bunga telang:

  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Campur semua bahan tambahkan garam secukupnya, ukur air setinggi ruas jari telunjuk.
  3. Masak sampai menjadi aron, diamkan ± 5 menit, lalu kukus sampai matang, angkat..
  4. Sajikan dengan pelengkap seadanya (saya: urab, telur bumbu bali, gecok ayam)..

Bikin nasi uduk ini karena nuruti adik yang lagi ngidam, langsung telp Tante tanya bumbu dan caranya. Ternyata gampang banget bikinnya dan rasanya enak bgt, pokoknya TOP BGT deh 😄. Untuk takaran airnya tergantung dari beras nya ya. Saya pakai. "Wah, cantiknya nasi kerabu warna biru ni… Seronok pula rasa nak makan. Agaknya selain bagi warna yang cantik, ada tak khasiat bunga telang untuk kesihatan?" Bunga telang atau nama saintifiknya Clitoria ternatea L. merupakan sejenis tumbuhan daripada keluarga Fabaceae (Leguminosae) atau kekacang (pea).

Demikianlah resep terbaik memasak Nasi uduk bunga telang, monggo dilakukan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan petunjuk detail itu. Jangan lupa dibookmark web ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hilangkan 1 jam di pagi hari dan Anda akan menghabiskan sepanjang hari untuk mencarinya.” -Richard Whately-