Ayam Goreng Ngo Hiong. Sumber resep: Ayam Goreng Ngo Hiong Tan Liana Irawan (Jcco) Wanginya rempahnya enaaak banget dan hangat. Kalau lewat Suryakencana Bogor, sy selalu penasaran dengan tulisan "Ngo Hiong" yg cukup besar di salah satu toko di sekitaran gang Aut. Setelah cari info sana sini, ternyata itu nama racikan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Setelah cari info sana sini, ternyata itu nama racikan. Try this super easy and yummy fried chicken. It's different from western-style fried chicken.it's worth to try!

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng ngo hiong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ngo hiong yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ngo hiong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng ngo hiong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Sumber resep: Ayam Goreng Ngo Hiong Tan Liana Irawan (Jcco) Wanginya rempahnya enaaak banget dan hangat. Kalau lewat Suryakencana Bogor, sy selalu penasaran dengan tulisan "Ngo Hiong" yg cukup besar di salah satu toko di sekitaran gang Aut. Setelah cari info sana sini, ternyata itu nama racikan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng ngo hiong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Ngo Hiong menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Goreng Ngo Hiong:

  1. Siapkan 250 gram ayam, cuci bersih dan belek (me: paha dan sayap).
  2. Gunakan Bumbu marinasi:.
  3. Sediakan 2 siung bawang putih.
  4. Gunakan 1 cm jahe, kupas.
  5. Gunakan 1/4 sdt merica.
  6. Siapkan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  7. Siapkan 1/2 sdt bumbu ngo hiong.
  8. Sediakan Sejumput garam.
  9. Gunakan Bahan pelapis:.
  10. Siapkan 2 sdm tepung maizena.
  11. Ambil Secukupnya minyak goreng.

Ayam Goreng Ngo Hiong Tan Liana Irawan (Jcco) Wanginya rempahnya enaaak banget dan hangat. Kalau lewat Suryakencana Bogor, sy selalu penasaran dengan tulisan "Ngo Hiong" yg cukup besar di salah satu toko di sekitaran gang Aut. Setelah cari info sana sini, ternyata itu nama racikan rempah untuk bumbu. Jika kita artikan Ngo Hiong dalam bahasa Inggris disebut "Five Spice Powder" ini adalah bentuk masakan yang sangat enak dan sangking enaknya makanan ini tersebar kepenjuru dunia.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Ngo Hiong:

  1. Cuci bersih ayam, lalu belek ato kerat-kerat untuk bagian paha yang agak sulit matang ketika digoreng..
  2. Marinasi ayam dengan semua bumbu dan biarkan selama kurang lebih 30 menit atau 1 jam..
  3. Setelah proses marinasi selesai, taburi ayam dengan tepung maizena hingga merata..
  4. Panaskan secukupnya minyak goreng, kira kira sampai ayam terendam minyak, lalu goreng ayam sampai matang dan coklat keemasan. Jangan dibolak balik ketika menggoreng nya ya, cukup sekali balik sajah, ketika satu bagian sudah dirasa cukup matang, baru balik ke bagian lainnya. Angkat dan tiriskan..
  5. Aromanya mana tahaaan 😍..

Resep Ayam Goreng Ngohiong Asli Lezat Banget. Ayam memang menjadi salah satu bahan masakan yang paling banyak di gunakan. Banyak sekali variasi olahan ayam ini salah satunya adalah ayam goren ngohiong. Ngo Hiong atau dalam bahasa Inggris disebut Five Spice Powder adalah salah satu bumbu dapur khas yang dipakai dalam kuliner Cina. Sumber resep: Ayam Goreng Ngo Hiong Tan Liana Irawan (Jcco) Wanginya rempahnya enaaak banget dan hangat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Ngo Hiong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!