Kue Lapis Ketan. Lapis ketan atau daerah sini menyebutnya lapis pulut,ini merupakan lapis favorit anak saya. Karena tekstur yang kenyal dan legit. Kue lapis tepung ketan enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kue lapis dengan tekstur yang kenyal dan lembut, serta rasanya yang manis dan sedap akan menyergap mulut anda dan membuat anda ketagihan. Kali ini Dapur Bu Haji akan berbagi resep dan cara membuat kue lapis ketan yang lembut dan enak. selamat mencoba resep kue lapis ketan ala Dapur Bu Haji. ter. Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi – Kue lapis merupakan salah satu jajanan pasar atau jenis makanan tradisional yang banyak digemari.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep kue lapis ketan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lapis ketan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis ketan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue lapis ketan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lapis ketan atau daerah sini menyebutnya lapis pulut,ini merupakan lapis favorit anak saya. Karena tekstur yang kenyal dan legit. Kue lapis tepung ketan enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue lapis ketan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue Lapis Ketan memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue Lapis Ketan:

  1. Sediakan 200 gram Tepung ketan Rosebrand.
  2. Siapkan 5 Sdm Tepung Maizenaku.
  3. Siapkan 1 gelas Susu Cair.
  4. Siapkan 1 bks Skm.
  5. Ambil 5 sdm Gula pasir.
  6. Siapkan 1 bh santan kara (saya pakai sisa santan bks buat bubur durian).
  7. Ambil 1 balok coklat compound (dark coklat) lelehkan terlebih dahulu.
  8. Ambil 1 tetes pasta pandan hijau.
  9. Sediakan secukupnya Mentega.
  10. Ambil Plastik untuk membalut kukusan nanti.

Kue yang satu ini termasuk dalam golongan kue basah yang sangat enak. Selain memiliki rasa yang manis, kue basah ini juga memiliki tekstur yang sangat kenyal. Sementara engkak ketan memakai telur bebek, susu kental manis, gula pasir, tepung ketan dan. Kue ini terdiri dari dua jenis, yakni kue lapek bugis hitam yang terbuat dari tepung ketan hitam dan lapek bugis putih yang terbuat dari tepung ketan putih.

Cara membuat Kue Lapis Ketan:

  1. Susu cair, santan, gula dan SKM di didihkan terlebih dahulu, sampai meletup dan berbusa-busa (saya pakai santan sisa buat bubur ketan durian kemarin, karena stock santan kara lagi habis) jika sudah matikan kompor dan dinginkan terlebih dahulu..
  2. Siapkan mangkok dengan di isi tepung ketan dan tepung maizenaku, lalu tuang air susu tadi kedalam adonan, aduk rata hingga kalis..
  3. Aduk adonan secara merata, buat adonan menjadi tiga bagian, saya menggunakan pasta pandan untuk warna hijau dan coklat compound untuk warna coklat..
  4. Setelah itu siapkan kukusan, kukus adonan putih di dalam tempat yang telah di lapisi plastik dan di lumuri mentega, kukus kurang lebih selama 15 menit..
  5. Jika adonan telah berubah tekstur, bentuk dan warna baru ditimpa dengan warna hijau, kukus lagi selama 15 menit, hingga adonan terlihat matang, lalu terakhir timpa dengan adonan warna coklat kukus selama 10 menit. Matikan kompor Dan dinginkan..
  6. Jika sudah dingin, letakan kue lapis kedalam piring, lalu lepaskan plastiknya, potong kue lapis sesuka ukuran anda. (Untuk memotong pisau harus dilapisi dengan plastik terlebih dahulu agar tidak lengket)..
  7. Kue lapis ketan siap untuk di nikmati, selamat mencoba semua !.

Tepung ketan dicampur dengan gula pasir, santan, dan garam hingga rata kemudian diisi dengan kelapa parut yang diberi gula, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dikukus hingga matang. Resep Kue Talam Ketan – Kue menjadi salah satu hidangan yang umum ditemukan nyaris pada saat acara apa saja, mulai dari ulang tahun, pernikahan, camilan di sore hari sampai dengan upacara adat. Kue bisa kita beli dalam keadaan siap santap ataupun kita olah sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di toko dan pasar tradisional. Kue lapis biasanya dibuat dengan tepung beras. Tapi lapis yang satu ini dibuat dengan beras ketan dan sarikaya.

Demikian resep memasak Kue Lapis Ketan, ayo dipraktekkan ditempat anda dengan melihat semua bahan dan cara masak detail tersebut. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari berganti dan pagi telah datang. Sambut pagi dengan semangat baru dan jangan terpaku dengan masa lalu. Langkahkan kaki ke depan untuk menatap masa depan yang lebih baik.”