Kue Talam Jagung Pandan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep kue talam jagung pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue talam jagung pandan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue talam jagung pandan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue talam jagung pandan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue talam jagung pandan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Talam Jagung Pandan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue Talam Jagung Pandan:

  1. Siapkan Lapisan Jagung.
  2. Gunakan 100 gram jagung pipil.
  3. Gunakan 50 gram gula pasir.
  4. Siapkan 20 gram tepung beras.
  5. Gunakan 15 gram tepung tapioka.
  6. Gunakan 1 butir telur.
  7. Gunakan 1/4 sdt garam.
  8. Ambil 75 ml santan.
  9. Gunakan Lapisan Pandan.
  10. Ambil 125 ml santan.
  11. Sediakan 25 gram tepung terigu.
  12. Ambil 5 gram tepung tapioka.
  13. Sediakan 1/4 sdt garam.
  14. Gunakan 1/2 sdt pasta pandan.

Cara membuat Kue Talam Jagung Pandan:

  1. Blender semua bahan lapisan jagung, sisihkan.
  2. Campur di wadah, semua bahan lapisan pandan sampai rata dan tidak menggumpal.
  3. Olesi cetakan dengan minyak goreng, panaskan kukusan. Tuang adonan lapisan jagung sampai memenuhi ⅔ bagian cetakan, kukus selama kurang lebih 10menit.
  4. Setelah 10menit, lalu, tuang adonan lapisan pandan memenuhi ruang sisa cetakan, kukus selama kurang lebih 10menit atau sampai matang.
  5. Setelah matang, matikan api, angkat, tunggu dingin, keluarkan dari cetakan, dan siap disajikan.

Inilah resep membuat Kue Talam Jagung Pandan, mari disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan langkah langkah detail diatas. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Di hari yang baru. Sambutlah pagi dengan senyuman dan suasana hati yang baik.”