Kaki ayam dimsum (Tanpa Presto). Resep Dimsum Ceker Ayam TANPA PRESTO Mending bikin sendiri aja, murah dan dapat banyak bisa dimakan rame rame. Soal rasa ngak kalah sama restoran dimsum.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sebagai penggemar ceker tentu menu yang satu ini wajib masuk daftar order tiap kari mampir ke resto oriental. Resep Dimsum Ceker Ayam/Dimsum kaki ayam/ Angsio ceker ayam. Mending bikin sendiri aja, murah dan dapat banyak bisa dimakan rame rame.

Anda sedang mencari inspirasi resep kaki ayam dimsum (tanpa presto) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kaki ayam dimsum (tanpa presto) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kaki ayam dimsum (tanpa presto), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kaki ayam dimsum (tanpa presto) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep Dimsum Ceker Ayam TANPA PRESTO Mending bikin sendiri aja, murah dan dapat banyak bisa dimakan rame rame. Soal rasa ngak kalah sama restoran dimsum.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kaki ayam dimsum (tanpa presto) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kaki ayam dimsum (Tanpa Presto) memakai 15 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kaki ayam dimsum (Tanpa Presto):

  1. Gunakan 1 /2 kg kaki ayam.
  2. Sediakan 1 baskom air es.
  3. Sediakan Minyak goreng untuk tumis dan goreng.
  4. Sediakan Saos.
  5. Gunakan 3 sdm Taoco Hitam (salted).
  6. Ambil Cabe merah dan kerinting.
  7. Ambil Bawang putih.
  8. Gunakan sedikit Jahe.
  9. Siapkan sedikit Garam, Gula.
  10. Sediakan Tahap terakhir.
  11. Sediakan Tepung maizena.
  12. Ambil Cabe merah iris miring.
  13. Siapkan 1 sdm Saos tiram / kecap manis.
  14. Siapkan 1 sdt angkak untuk membuat warna kaki ayam menjadi kemerahan.
  15. Sediakan Air masak.

Soal rasa ngak kalah sama restoran dimsum. Kaki ayam dimsum (Tanpa Presto) merry. Hari Libur , cucu datang berkunjung, semakin semangat untuk seharian di dapur. Hari ini saya membuat masakan favorit putriku ; selain Ayam bumbu kuning, adalah Angsio kaki ayam Wiena tan.

Cara menyiapkan Kaki ayam dimsum (Tanpa Presto):

  1. Siapkan wajan berisi minyak goreng. Goreng Kaki ayam sampai matang dan terlihat garing kecoklatan..
  2. Sesaat masih panas, kaki ayam dimasukkan ke dalam baskom air es biar mengembang. Dan sisihkan..
  3. Semua bahan saos di blender halus.
  4. Siapkan wajan dengan minyak sedikit untuk menumis. Tumis saos yang sudah di blender sampai matang..
  5. Tambahkan kaki ayam kedalam tumisan saos tersebut. Aduk hingga saos menutupi kaki hingga merata..
  6. Untuk membuat kaki ayam empuk, tuangkan semua bahan Tahap Akhir. Sampai air menutupi semua kaki ayam dan biarkan mengering. Aduk sekali2 agar tidak gosong/ lengket. Sekitar 30 menit, kaki ayam siap disajikan..

Ceker ayam menjadi salah satu bagian ayam yang paling digemari. Tahukah anda akan mitos ceker ayam? Menurut mitos, jika anda suka makan ceker ayam, tulisan tangan anda akan jelek. Meski mitos ini berlaku bagi saya, saya tetap tidak bisa menghindar dari godaan ceker ayam. Rasanya yang legit menjadi kenikmatan tersendiri ketika menyantapnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kaki ayam dimsum (tanpa presto) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!