Lapis Pulut/Lapis Ketan. Lapis ketan atau daerah sini menyebutnya lapis pulut,ini merupakan lapis favorit anak saya. Karena tekstur yang kenyal dan legit. Dah rasa manis yang pas,cocok untuk pecinta kue lapis,yang gak doyan terlalu manis.

Lapis Pulut/Lapis Ketan
  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Anything associated with the pulut he'll savour them heartily. Be it ketupat pulut, lepat, pulut serunding, pulut cicah kari, kueh lopes, putri salat/serimuka, bubur pulut hitam, pulut durian, pulut inti and so many-many more. Thus, for a Sunday brunch, I decided (since the night before) to make "B" the Lapis Pulut Serunding.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep lapis pulut/lapis ketan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lapis pulut/lapis ketan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lapis pulut/lapis ketan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan lapis pulut/lapis ketan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lapis ketan atau daerah sini menyebutnya lapis pulut,ini merupakan lapis favorit anak saya. Karena tekstur yang kenyal dan legit. Dah rasa manis yang pas,cocok untuk pecinta kue lapis,yang gak doyan terlalu manis.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah lapis pulut/lapis ketan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Lapis Pulut/Lapis Ketan memakai 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Lapis Pulut/Lapis Ketan:

  1. Siapkan 10 btr telur.
  2. Siapkan 1 kg gula pasir.
  3. Ambil 1 kg santan kental.
  4. Gunakan 500 gr tepung pulut/ketan.
  5. Gunakan 1 sdm terigu.
  6. Siapkan 3 sdm SKM putih.
  7. Ambil secukupnya Pasta pandan.
  8. Ambil secukupnya Margarin.

Lapis ketan atau daerah sini menyebutnya lapis pulut,ini merupakan lapis favorit anak saya. Karena tekstur yang kenyal dan legit. Dah rasa manis yang pas,cocok untuk pecinta kue lapis,yang gak doyan terlalu manis. Lapis Pulut Kue Khas Kalimantan Yang Dinantikan Pada Hari Raya, Simak Cara Membuatnya.

Langkah-langkah menyiapkan Lapis Pulut/Lapis Ketan:

  1. Masak santan hingga keluar minyak,dinginkan..
  2. Mix telur dan gula hingga mengembang..
  3. Masukkan tepung pulut/ketan bergantian dengan santan,aduk rata..
  4. Masukkan SKM,terigu,dan pasta pandan,aduk rata..
  5. Panggang selapis demi selapis dengan api atas,setiap lapisan 1 sendok sayur adonannya..
  6. Setelah lapisan pertama kecoklatan,oles dengan margarin,baru tuang 1 sendok sayur adonan.lakukan hingga adonan habis..
  7. Setelah adonan habis panggang dengan api bawah hingga matang..

Lihat juga resep Pulut/Ketan kuah Kinca Durian (serikaya durian) enak lainnya. Serikaya ketan atau biasa disebut serikaya pulut merupakan salah satu jenis kue basah yang digemari oleh banyak orang, ciri khas kue ini adalah adanya nasi ketan (pulut) tepat dibawah kue. Kue ini menjadi kegemaran karena memiliki cita rasa yang manis dan legit, ditambah pula rasa ketan yang pulen dan mengenyangkan membuat kue. Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi – Kue lapis merupakan salah satu jajanan pasar atau jenis makanan tradisional yang banyak digemari. Kue yang satu ini termasuk dalam golongan kue basah yang sangat enak.

Demikian resep terbaik memasak Lapis Pulut/Lapis Ketan, monggo disajikan didapur anda dengan melihat semua bahan bahan dan langkah langkah detail diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tersenyumlah di cermin. Lakukan itu setiap hari dan kau akan mulai melihat perbedaan besar dalam hidupmu.” -Yoko Ono-