Pempek lenjer "arafa". Pempek Lenjer ini adalah pempek basic yg selain digoreng begitu saja, bisa dikreasikan menjadi pempek lenggang, rujak tahu, atau pempek cerewet. Lihat juga resep Pempek Ikan Tengiri Simpel enak lainnya. The research objective was to study the effects of temperature and formulation on quality of pempek lenjer during boiling.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
MSG free no pemutih pelembut pengejal pengawet Cuko hanya dari bahan alami. no cuko dapur no arak.

Anda sedang mencari ide resep pempek lenjer "arafa" yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek lenjer "arafa" yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Pempek Lenjer ini adalah pempek basic yg selain digoreng begitu saja, bisa dikreasikan menjadi pempek lenggang, rujak tahu, atau pempek cerewet. Lihat juga resep Pempek Ikan Tengiri Simpel enak lainnya. The research objective was to study the effects of temperature and formulation on quality of pempek lenjer during boiling.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek lenjer "arafa", pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pempek lenjer "arafa" enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pempek lenjer "arafa" yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pempek lenjer "arafa" menggunakan 6 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pempek lenjer "arafa":

  1. Ambil 500 gram ikan tenggiri/kakap/gabus/alu2 dll yg sudah di giling.
  2. Sediakan 400 gram tep tapioka sagu tani.
  3. Siapkan 25 gram garam.
  4. Sediakan 1 sdm bawang putih halus.
  5. Sediakan 1/2 sdt gula pasir.
  6. Gunakan Air es 300_400 ml.

Cara membuat Pempek lenjer "arafa":

  1. Campur ikan dng air bertahap aduk rata..air sesuikan dng ikan jika serasa cukup 300 ml jika tidak 400..tergantung kondisi ikan dingin atau fress.
  2. Campurkan bawang putih aduk rata kemudian campurkan garam aduk cepat tp jng terlalu lama.
  3. Masukan tep tapioka dan aduk perlahan sampai tercampur rata…tdk perlu di uleni..
  4. Setelah rata buat menjadi beberapa bagian sesuai selera ukuranya 50 gr atau 100 gr..
  5. Kemudian masukan kedlm freezer 1 sampai 2 jam agar adonan padat agar mudah di bentuk nantinya.
  6. Bentuk adonan di atas permukaan rata yg telah di taburi tep tapioka..kemudian gulung2 menjadi lenjer….
  7. Rebus dalam air yg mendidih…
  8. Siap di goreng dan di hidangkan dengan cuko nya..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pempek lenjer "arafa" yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!